PemDes Tatampi Salurkan BLT DD Tahun 2022 Kepada 76 KPM

0
627

PemDes Tatampi menyalurkan BLT DD Tahun 2022 Kepada 76 KPM di Pantau Langsung Hukum Tua Wissje D. Samadi, Camat Wori Endru Palandung SE MSi dan Kapolsek Wori IPDA Nicky Winerungan S.IP

 

CelebestodayMinut – Pemerintah Desa Nain Tatampi, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Hukum Tua Wissje D. Samadi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2022 untuk Bulan Januari, Februari dan Maret kepada 76 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Rabu, 06 April 2022.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2022 Desa Nain Tatampi, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara dihadiri oleh Camat Wori, Endru Palandung, S.E., M.Si, Kapolsek Wori, IPDA Nicky Winerungan SIP, Bhabinkamtibmas dan dilaksanakan dengan ketat menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Camat Wori Endru Palandung, S.E., M.Si. dalam penyampaiannya mengatakan, “Mengapresiasi Pemerintah Desa Nain Tatampi dibawah kepemimpinan Hukum Tua Wissje D. Samadi dan BPD yang berhasil menetapkan 76 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Tahun 2022 dan cepat melaksanakan penyalurannya”, ungkap Camat Endru Palandung.

Lanjut dikatakannya, “Berharap Bantuan Langsung Tunai ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan dipergunakan sesuai peruntukannya.

Mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung Program, Visi dan Misi Pemerintah, baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa dalam membangun Indonesia dari pinggiran, dalam mewujudkan Indonesia maju”, ujar Camat Endru Palandung, S.E., M.Si.

 

 

Hukum Tua Desa Nain Tatampi, Wissje D. Samadi mengatakan, “Ditengah pandemi Covid-19, ini penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk Bulan Januari, Februari dan Maret, Dana Desa Tahun 2022. Jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Nain Tatampi, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara berjumlah 76 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 900.000/KPM.

Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu mengurangi beban masyarakat kurang mampu ditengah pandemi Covid-19. Untuk itu, berharap bantuan ini di pergunakan dengan sebaik-baiknya dan dipergunakan sesuai dengan peruntukannya”, ujar Hukum Tua Wissje D. Samadi.

Camat Endru Palandung SE MSi, Hukum Tua Wissje D. Samadi Usai Penyaluran BLT DD Tahun 2022 Foto Bersama Dengan Perangkat Desa Tatampi dan Pendamping Desa Yohana Bawone

 

Lanjutnya, “Masih ditengah pandemi Covid-19, menghimbau kepada masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19, dengan berpedoman pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dengan disiplin memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari berkerumunan untuk mencegah penyebaran Covid-19, memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Mari bersama kita dukung program Pemerintah Pusat, Vaksinasi Massal Covid-19, Vaksinasi untuk melindungi diri kita dari penyebaran Covid-19, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, supaya pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, sehingga keadaan cepat kembali pulih seperti sedia kala, bagi masyarakat yang belum divaksinasi, menghimbau untuk divaksinasi”, tukas Hukum Tua Wissje D. Samadi.

Pelaksanaan penyaluran BLT-DD Tahun 2022 untuk Bulan Januari, Februari dan Maret, Desa Nain Tatampi, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

(red*e)