Pimpin Rakor, Camat Endru Palandung : Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan Masyarakat

0
501

Camat Wori Endru Palandung Pimpin Rakor di Desa Tatampi Nain Induk dan Naain

 

CelebestodayMinut – Pemerintah Kecamatan Wori dibawah kepemimpinan Camat Endru Palandung, S.E., M.Si menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama 3 Pemerintah Desa yang ada di Pulau Nain, yaitu Desa Nain Tatampi, Desa Nain Induk dan Desa Nain Satu, yang diselenggarakan di Aula Kantor Desa Nain Tatampi, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara, pada Rabu, 06 April 2022.

Rapat Koordinasi dilaksanakan dengan ketat menerapkan protokol kesehatan.

Camat Endru Palandung, S.E., M.Si. saat memimpin Rapat Koordinasi bersama para Hukum Tua yang ada di 3 Desa yang ada di Pulau Nain, dalam penyampaiannya mengatakan, “Rapat Koordinasi bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antar Pemerintah Desa se-Kecamatan Wori, agar tercipta suatu sinergi dalam penyelenggaraan Pemerintahan, khususnya di Kecamatan Wori, juga dalam rangka untuk meningkatkan penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda, S.E. dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., M.H., dalam mewujudkan program, visi dan misi JG-KWL untuk menjadikan Kabupaten Minahasa Utara yang lebih hebat”, ujar Camat Endru Palandung, S.E., M.Si.

 

“Disamping itu, agenda rapat ini juga membahas berbagai permasalahan terkait penyelenggaraan Pemerintahan di 3 Desa yang ada di Pulau Nain, Kecamatan Wori dalam rangka mencari solusi atas berbagai permasalahan yang terjadi dilingkungan kerja masing-masing, Menghimbau kepada seluruh Pemerintah Desa untuk tingkatkan kedisiplinan, tingkatkan kinerja dan tingkatkan pelayanan kepada masyarakat”, tukas Camat Endru Palandung, S.E., M.Si.

Hukum Tua Desa Tatampi, Wissje D. Samadi dalam laporannya mengatakan, “Pemerintah Desa Tatampi saat ini dalam kondisi aman, dengan pelaksanaan Program JG-KWL yang terus dilaksanakan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat”, ujar Hukum Tua Wissje D. Samadi.

Lanjut dikatakannya, “Terkait penanganan Covid-19 dan percepatan Vaksinasi di Desa Nain Tatampi, kami selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan, aturan Pemerintah dengan disiplin terapkan 5M : Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan menghimbau kepada masyarakat yang belum divaksin, untuk divaksin”, ujar Hukum Tua Wissje D. Samadi.

“Pengelolaan Dana Desa, semua programnya mengena kepada kesejahteraan masyarakat dan ada pertanggung jawaban keuangan Desa, bahkan saat ini Pemerintah Desa Nain Tatampi akan kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai kepada 76 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Selanjutnya, kami selalu utamakan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat dengan bekerja secara profesional, penuh tanggung jawab, sesuai tupoksi perangkat desa, mendukung Program, Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda, S.E. dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., MH. untuk mewujudkan Kabupaten Minahasa Utara yang lebih hebat”, tandas Hukum Tua Wissje D. Samadi,

(red*e)