Bupati Joune Ganda Kukuhkan Desa Rinondoran Kampung Siaga Bencana

0
23

Bupati Joune Ganda SE Kukuhkan Desa Rinondoran Menjadi Kampung Siaga Bencana

Minut – Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, S.E. mengikuti Pengukuhan Kampung Siaga Bencana Desa Rindoran Kecamatan Likupang Timur pada Sabtu, 04 September 2021.

Bupati Joune Ganda yang hadir langsung dalam kegiatan ini dalam penyampaiannya mengatakan, “Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, berterima Kasih dan mengapresiasi kepada Dinas Sosial Provinsi Sulut, Tagana Sulut dan PT. MSM/TTN, berkat bersama kearifan lokal “Mapalus” telah Mewujudkan Desa Rinondoran sebagai Kampung Siaga Bencana.
Ini adalah wujud kesiapsiagaan dari masyarakat mengambil langkah yang tepat menghadapi bencana”, ujar Bupati Joune Ganda.

“Dengan Simulasi Bencana yang dilakukan dan dikukuhkannya Kampung Siaga ini, saya berkeyakinan bahwa pengukuhan Desa Rinondoran sebagai Kampung Siaga Bencana akan semakin meningkatkan kapasitas masyarakat dalam kesiapsiagaan menghadapi kerawanan, kerentanan dan risiko bencana”, tutur Bupati Joune Ganda

Ikut hadir dalam pengukuhan ini Kepala Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulawesi Utara, dr. Rinny Tamuntuan bersama jajaran, Pimpinan PT.MSM dan TTN dan Ketua Forum Koordinasi Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Sulut, Brando Mawitjere, S.E.

(red)

Leave a reply