Peluncuran Tahapan Pilkada 2024, Lumanauw : Tingkatkan Partisipasi Masyarakat di Pilkada 2024

Minut – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara resmi meluncurkan tahapan Pilkada Kabupaten Minahasa Utara 2024, pada Minggu, 09 Juni 2024.

Peluncuran Tahapan Pilkada 2024 dihadiri oleh Bupati Minut Joune Ganda yang di wakili oleh Badan Kesbangpol, Sammy Rompis, Kapolres Minut, Perwakilan Dandim, Kadis Kesehatan, Stella Safitri, para Camat dan Bawaslu Minut.

Ketua KPU Kabupaten Minahasa Utara Hendra Lumanauw mengatakan, “Peluncuran ini merupakan sarana sosialisasi kepada masyarakat. Kami sebagai penyelenggara Pemilu memiliki kewajiban untuk mensosialisasikan ini.
Tentunya KPU tidak sendiri, tapi bersinergi dengan semua entitas politik di Kabupaten Minahasa Utara, termasuk media. Seperti halnya media gathering, KPU menggandeng rekan-rekan media untuk bersama-sama mendukung proses juga tahapan Pilkada, sekaligus dalam perspektif media”, ujar Ketua KPU Hendra Lumanauw.

 

Media Gathering KPU MINUT, Peran Media di Pilkada Tahun 2024

“Berharap masyarakat Kabupaten Minahasa Utara bisa memahami bahwa proses tahapan Pemilu sudah berjalan dan mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dan meningkatkan partisipasi dalam Pilkada mendatang”, tukas Ketua KPU Kabupaten Minahasa Utara, Hendra Lumanauw.

Sementara, Ketua Divisi (Kadiv) Sumber Daya Manusia (SDM) dan Parmas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Utara (Minut) Risky Pogaga mengatakan, “Kegiatan Peluncuran Tahapan Pilkada 2024 dalam rangka mengajak masyarakat untuk berperan aktif untuk mengikuti tahapan dan juga Pilkada.

Peluncuran Tahapan Pilkada 2024 dimeriahkan juga oleh berbagai kegiatan. KPU Minut menghadirkan penyanyi Anji sebagai bintang tamu dan pada hari pertama kegiatan, ada media gathering, berbagai perlombaan, seperti Lomba Line Dance dan Lomba Lari 5 km”, jelas Ketua Divisi (Kadiv) Sumber Daya Manusia (SDM) dan Parmas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Utara (Minut) Risky Pogaga.

(enol)