Media Gathering KPU MINUT, Lontaan : Peran Media di Pilkada 2024

Minut – Komisi Pemilihan Umum (KPU)Kabupaten Minahasa Utara menggelar Media Gathering dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2024, yang diselenggarakan pada Minggu, 09 Juni 2024.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara (Sulut), Drs. Vocke Lontaan menjadi narasumber dalam kegiatan Media Gathering ini, yang dalam penyampaian materinya mengatakan, “Peran wartawan dalam menghadapi Pilkada Serentak. Kita baru melewati Pemilu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden juga Caleg, dan sekarang kita kembali diperhadapkan dengan Pilkada serentak, dan saat ini sudah memasuki tahapan Pemenuhan Persyaratan Pasangan Calon.

Peran media dalam Peliputan Pilkada Serentak, media harus menjadi penyeimbang dalam menyampaikan pemberitaan. Kita jadi wasit bukannya jadi pemain dan harus menjaga kode etik Jurnalistik”, ujar Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara (Sulut), Drs. Vocke Lontaan.

Lanjut dikatakannya, “Sebagai Wartawan, melalui media massa masing-masing tentu harus ikut berperan aktif memberikan informasi kepadaaan masyarakat setiap tahapan Pemilu demi kelancaran Pilkada khususnya Pilkada di Minahasa Utara.

Media juga harus jadi Garda Terdepan dalam memberikan informasi dan pengawasan yang realistis terhadap adanya temuan di masyarakat terkait pengamanan Pemilu Pilkada nanti”, tandas Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara, Drs. Vocke Lontaan.

(enol)