Likupang Tourism Festival akan digelar Juli 2023

0
175

Minut – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) terus mengenjot pembangunan dibarengi dengan mempromosikan Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang, yang diakui telah menjadi aset penting.

 

Hal itu dibuktikan dengan penetapan DPSP Likupang Minut oleh pemerintah pusat.

Bupati Minut Joune Ganda pun sangat serius untuk lebih memperkenalkan lagi objek wisata ini ke dunia internasional. Dimana, beberapa bulan lalu bupati JG telah berkunjung ke Negeri Sakura, Jepang.

Saat ini melalui dinas pariwisata, Pemkab tengah menyiapkan satu event besar yaitu Likupang Tourism Festival (LTF) yang akan dilaksanakan pada tanggal 29-31 Juli 2023.

Kepada sejumlah media, Kadis Pariwisata Femmy Pangkerego mengatakan, LTF tersebut merupakan yang ketiga kalinya.

”Tanggal 29 sampai 31 Juli mendatang, kita melaksanakan Likupang Tourism Festival. Kemarin baru saja terbentuk panitianya. Dalam waktu dekat panitia akan segera running terkait dengan segala persiapan,” ungkap Femmy kepada sejumlah media baru-baru ini.

Dijelaskan Femmy, sebelumnya hal ini sudah diajukan ke Kemenparekraf dan sudah di akulasi, sehingga ini menjadi event internasional.

” Ini adalah event internasional yang acaranya sudah diakulasi oleh kementerian terkait. Kemarin juga kami sempat rapat melalui Zoom,” bebernya.

(enol)