KPU Minut Tuntas Distribusikan Logistik Kertas Suara Pemilu 2024

0
63

Minut – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa Utara memasuki tahapan pergeseran logistik Pemilu 2024, pendistribusian logistik surat suara Pemilu 2024 untuk Kabupaten Minahasa Utara dari Gudang logistik KPU di Kolongan Tetempangan Kecamatan Kalawat, ke Desa/Kelurahan, selanjutnya menuju ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Komisioner KPU Minut Ireine Buyung saat Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Komisiner KPU juga sebagai Kordiv Parmas Risky Pogaga mengatakan, “Tadi pagi hingga siang kami sudah mendistribusikan logistik Pemilu 2024 di Kecamatan Likupang Selatan, Kecamatan Kema, Kecamatan Talawaan dan Kecamatan Dimembe. Untuk Kecamatan Kauditan, Kecamatan Airmadidi dan Kecamatan Kalawat baru rampung dan semua berjalan dengan baik walaupun di barengi dengan cuaca yang sedikit tidak bersahabat, hujan deras, pihak kami memastikan semua logistik Pemilu 2024 semua telah didistribusikan ke Desa/Kelurahan sesuai dengan rencana.

Ketua KPU Minut Hendra Lumanauw Pimpin pemusnahan kelebihan surat suara

Perlu di ketahui, untuk daerah 3T (terjauh, tersulit, terluar) ini sudah kami lakukan sejak awal, Kecamatan Wori, Kecamatan Likupang Barat dan Kecamatan Likupang Timur sudah kami distribusikan pada H-2, dikarenakan kondisi geografis, ada di daerah kepulauan, juga kami mengantisipasi kondisi cuaca saat ini, dan puji Tuhan semua berjalan dengan segala baik, Minahasa Utara siap melaksanakan pemungutan suara pada Pemilu 2024.”, ujar Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kabupaten Minahasa Utara Risky Pogaga di Gudang Logistik Pemilu 2024 pada Selasa, 13 Februari 2024.

Usai melakukan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 Komisi Pemilihan Umum yang diketuai oleh Hendra Lumanauw melakukan pemusnahan barang bukti berupa kertas suara kelebihan, yang di saksikan langsung Ketua Bawaslu Kabupaten Minahasa Utara Rocky Marciano Ambar, S.H., LL.M. di dampingi Waldi H. Mokodompit, Kepala Sekretariat KPU Minut, Kabag Kesbangpol Sammi Rompis dan Jajaran Polres Minut.

Usai memimpin pemusnahan barang bukti kelebihan kertas suara mengatakan, Ketua KPU Minut, Hendra Lumanauw mengatakan, “Pemusnahan kelebihan surat suara Pemilu 2024 dengan jumlah surat suara sebagai berikut, Surat Suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 135 lembar, surat suara Pemilu anggota DPR sebanyak 101 lembar, surat suara Pemilu anggota DPD sebanya 12 lembar, surat suara Pemilu anggota DPRD Provinsi Daerah Pemilihan Sulawesi Utara 2 sebanyak 94 lembar, surat suara Pemilu anggota DPRD Kabupaten Daerah pemilihan Minahasa Utara 1 sebanyak 28 lembar, surat suara Pemilu anggota DPRD Kabupaten Daerah Pemilihan Minahasa Utara 14 Lembar, dan surat suara Pemilu anggota DPRD Kabupaten Daerah Pemilihan Minahasa Utara 3 sebanyak 12 lembar”, jelas Ketua KPU Hendra Lumanauw.

“Kabupaten Minahasa Utara siap melaksanakan pemungutan suara pada Pemilu 2024.
Kami berharap Pemilu 2024 berjalan lancar, aman kondusif dan mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Minahasa Utara untuk menggunakan hak pilihnya dengan datang ke masing-masing TPS tempat terdaftar tanggal 14 Februari sejak pagi hingga siang”, tukas Ketua KPU Hendra Lumanauw.

Terpantau media ini, H-1 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Tuntas Mendistribusikan Logistik Pemilu 2024 dari Gudang Logistik KPU ke masing-masing Desa/Kelurahan pukul 23:30 WITA H-1.

(enol)