Bawaslu Minut Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

0
59

Minut – Ketua Bawaslu Kabupaten Minahasa Utara Rocky Marciano Ambar, S.H., LL.M. di dampingi Waldi H. Mokodompit mengawal proses pendistribusian logistik surat suara Pemilu 2024 untuk Kabupaten Minahasa Utara, di Gudang logistik KPU di Kolongan Tetempangan Kecamatan Kalawat, pada Selasa, 13 Februari 2024.

Ketua Bawaslu Minut Rocky Marciano Ambar, S.H., LLM didampingi Waldi Mokodompit Bersama Kapolres Minut Patroli Monitoring Desa Kelurahan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024.

“Saat ini memasuki tahapan pergeseran logistik Pemilu 2024, dari desa/kelurahan menuju ke masing-masing tempat pemungutan suara (TPS).
Bawaslu mengawal dan mengawasi proses distribusi logistik pemilu tersebut agar distribusi logistik benar-benar tepat waktu, tepat jenis, tempat jumlah, tepat kualitas dan tepat sasaran. Harus diantisipasi jangan ada logistik pemilu yang tidak tepat sasaran dalam bentuk adanya kekurangan logistik, misalnya surat suara kurang, atau surat suara tertukar antar daerah pemilihan”, ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Minahasa Utara Rocky Marciano Ambar, S.H., LL.M. di dampingi Waldi H. Mokodompit

 

Bawaslu Minut Saksikan Pemusnahan Kelebihan Surat Suara

Dalam pengawasan langsung tersebut, Rocky Ambar menekankan jangan sampai ada keterlambatan pendistribusian maupun ketidak tepatan jumlah surat suara yang disediakan.

“Bawaslu bertugas untuk memastikan KPU dalam pengadaan logistik khususnya surat suara sesuai dengan tahapan, waktu, jumlah dan ketepatan yang dibutuhkan untuk Pemilu 2024.
Kami terus mengawal dan mengawasi tahapan Pemilu 2024 secara berjenjang mulai dari pengadaan, proses sortir lipat surat suara, sampai dengan pendistribusian dengan melakukan pengawasan secara melekat”, ujar Rocky Ambar.

“Mengapresiasi kepada teman-teman Jurnalis karena sampai saat ini masih bersama-sama dengan Bawaslu Kabupaten Minahasa utara untuk mengawasi jalannya pendistribusian Logistik Pemilu 2024, ke Desa/Kelurahan di 10 Kecamatan yang ada di kabupaten Minahasa Utara.

Khususnya tahapan Pendistribusian Logistik, kami Bawaslu sejak awal baik, dari tempat percetakan dan pengepakan, dan sampai hari ini dalam tahapan pendistribusian sampai pada TPS-TPS, pihak kami melakukan melakukan pengawasan yang melekat, dengan melibatkan jajaran kami.
Tahapan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 dari Gudang KPU sampai pada Desa dan Kelurahan dan di teruskan ke TPS-TPS, kami Bawaslu Minut melibatkan jajaran kami dalam melakukan pengawasan di setiap TPS-TPS.

Sejak tadi pagi sampai pada jam terakhir malam ini Pendistribusian Logisti Pemilu 2024, pihak kami bersama Kapolres Minut melakukan patroli pengawasan bahkan H-2 pendistribusian Logistik di daerah kepulauan kami juga melakukan pengawasan, dan sampai pada pemusnahan kelebihan surat suara Pemilu Tahun 2024 di halaman Gudang Logistik KPU Minut yang berada di Koltem tak luput dari pengawasan kami”, ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Minahasa Utara Rocky Marciano Ambar, S.H., LL.M. di dampingi Waldi H. Mokodompit

Terpantau oleh media celebetoday.id KPU Minut sudah tuntas mendistribusikan Logistik Pemilu 2024 ke Desa/Kelurahan dan ada sudah langsung ke TPS-TPS, dan KPU Minut juga memusnahkan kertas suara lebih dengan melakukan pembakaran, yang di saksikan langsung Ketua Bawaslu Kabupaten Minahasa Utara Rocky Marciano Ambar, S.H., LL.M. di dampingi Waldi H. Mokodompit, Ketua KPU Hendra Samuel Lumanauw, Kepala Sekretariat KPU Minut, Kabag Kesbangpol Sammi Rompis dan Jajaran Polres Minut.

(enol)