Jelang HUT RI Ke-79, 32 Calon Paskibraka Minut Jalani Latihan Pemantapan

Minut – Jelang HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Minahasa Utara Tahun 2024 terus menjalani pelatihan pemantapan persiapan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, di lapangan kantor Pemkab Minut pada Rabu, 20 Juni 2024

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sammy Rompis, S.Sos. usai memberikan arahan kepada Calon Paskibraka mengatakan, “Calon Paskibraka HUT Ke-79 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Minahasa Utara Tahun 2024 mematangkan persiapannya melalui latihan dari instruktur di Lapangan Pemkab Minut sebelum dikarantina.

Mengawali latihan, mereka mendapat pembinaan instruktur dari unsur TNI, POLRI dan PPI Minut.

Semoga kepercayaan yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik, oleh putra putri terbaik utusan dari berbagai sekolah di Minut. Ada 32 Calon Paskibraka, 2 akan ke Provinsi dan 30 akan bertugas di HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di Kabupaten Minahasa Utara”, jelas Kaban Sammy Rompis kepada media celebestoday.id.

Lanjut dikatakannya, “Tahapan latihan pemantapan ini bertujuan untuk menjaga kekompakan calon Paskibraka dan ini berlangsung dalam satu minggu 2 kali Latihan sampai pada 14 hari, masuk karantina.

Calon Paskibraka ini nantinya akan masuk karantina pada awal Agustus, jelang pelaksanaan tugas pada 17 Agustus, nantinya Paskibra memiliki mental yang kuat, identitas diri, keberanian, dedikasi yang tinggi, jiwa patriotisme, disiplin serta intelek, sehingga menjadi seorang anggota Paskibraka yang tangguh, cerdas dan tanggap”, tukas Kaban Sammy Rompis

“Pergunakan waktu libur sekolah dengan latihan menjaga kebersamaan sehingga ketika masuk dalam latihan gabungan dengan TNI Polri sudah cepat menyesuaikan. Usai melakukan latihan pemantapan, Paskibra langsung kembali ke rumah masing-masing untuk menjaga kesehatan, istirahat yang cukup, menjaga pola makan, dan kebugaran tubuh masing-masing”, tutur Kaban Sammy Rompis.

(enol)