Event Internasional Executive Bureau Meeting UCLG ASPAC, Bupati Joune Ganda Pastikan Dubes China Hadir Bersama Para Investor

0
27

Minut – Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, SE., MAP., MM., M.Si. melakukan pertemuan dengan Duta Besar RI untuk China merangkap Mongolia, Djauhari Oratmangun, di Four Point Hotel Manado, pada Rabu, 08 Februari 2024.

Bupati Joune Ganda mengatakan, “Pertemuan dengan Dubes Cina merangkap Mongolia, Bapak Djauhari Oratmangun untuk membahas terkait dengan kesiapan Event Internasional Executive Bureau Meeting UCLG ASPAC, United Cities and Local Governments Asia Pacific (UCLG ASPAC) yang akan diselenggarakan pada bulan April 2024 mendatang. Diawal pertemuan saya menyerahkan undangan kegiatan UCLG ASPAC kepada Pak Dubes, dan beliau menerima dengan senang bahkan langsung memastikan kehadirannya”, ujar Bupati Joune Ganda.

Lanjut dikatakannya, “Selain demi suksesnya pelaksanaan Executive Bureau Meeting ULCG ASPAC nanti, dalam kesempatan bersama Dubes Djauhari banyak membahas peluang investasi dengan investor asal negara Cina ke Minut, khususnya sektor Perikanan dan Pariwisata. Puji Tuhan, pertemuan saya dengan pak Dubes benar-benar strategis yang bakal membawa kemajuan bagi Minut, dimana pada saat hadir nanti pada bulan April, pak Dubes berjanji bakal memboyong sejumlah mitra investor besar asal Cina”, tukas Bupati Joune Ganda, yang pada pertemuan strategis itu, Bupati Joune Ganda turut didampingi oleh Asisten II, Kadis Perikanan, Kadis Pariwisata, sejumlah Staf Khusus Bidang Kerjasama, Staf Khusus Bidang SDM, Kabag Pemerintahan dan Kabag Protokol Pemkab Minut.

“Ajang Executive Bureau Meeting ULCG ASPAC secara tidak langsung akan mendukung dan bersinergis dengan terobosan Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang sebelumnya telah membuka penerbangan langsung dari Manado ke Guangzho Pp”, jelas Bupati Joune Ganda.

Sementara itu Dubes China merangkap Mongolia, Djauhari Oratmangun mengatakan, “Pertemuannya dengan Bupati Joune Ganda ini tidak semata-mata bakal membuka peluang investasi dengan negara Cina di Minut, akan tetapi sangat besar peluang investasi yang terbuka bagi Kabupaten dan Kota lain di Sulut. Yang pasti saya sangat apresiasi pertemuan dan undangan langsung oleh pak Bupati, dan saya pastikan bakal hadir dengan rombongan para pengusaha asal Cina dan pejabat terkait lainnya”, ujar Djauhari Oratmangun.

“Dalam kesempatan berada di Manado kami berkesempatan melihat langsung lokasi dan kesiapan Pemkab Minut sebagai tuan rumah pertemuan kepala daerah se- Asia Pacific itu.
Dengan komitmen dan Optimisme pak Bupati dan melihat langsung lokasi pelaksanaan, saya tegaskan saat ini kalau Pemkab Minut sangat siap menyambut event Executive Bureau Meeting ULCG ASPAC pada bulan April 2024 mendatang”, ujar Dubes Djauhari Oratmangun, yang mengaku salut dan bangga atas kemampuan Bupati Joune Ganda sehingga Minut mendapat kepercayaan dan kehormatan jadi tuan rumah event tingkat negara se- Asia Pacific itu.

Dalam pertemuan itu, Dubes Djauhari Oratmangun turut menyaksikan penandatanganan kerjasama antara Bupati Joune Ganda dengan Lontana selaku Dirut PT. Arkian Indowisata Sukses (COCOS Tour Indonesia). Diketahui, isi kerjasama antara lain PT. Arkian Indowisata Sukses itu akan bertindak selaku Event organizer pelaksanaan Executive Bureau Meeting ULCG ASPAC yang bakal di gelar pada tanggal 23 hingga 25 April 2024 di Paradise Golf and Resort Likupang yang ada di Desa Maen, Likupang Timur Minut.

(enol)