DPPKB Minut Audit Kasus Stunting, Jane Symons : Analisis Risiko Cegah Kasus Serupa

Minut – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Kadis dr. Jane M.S. Symons, M.Kes. menggelar kegiatan Audit Kasus Stunting di Kabupaten Minahasa Utara Tahun 2024, yang diselenggarakan di ruang rapat lantai 3 Kantor Bupati pada Selasa, 06 Februari 2024.

Kegiatan ini buka langsung oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Minahasa Utara dr. Jane M.S. Symons, M.Kes. dan dihadiri oleh nara sumber Yohanis A. Tomastola, SST., MPH., dan dr. Sutria Ruindungan, SPOG.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Minahasa Utara, dr. Jane M.S. Symons, M.Kes. didampingi Kepala Bidang Keluarga Sejahtera Pemberdayaan Keluarga Helena Karundeng, SE., MAP. dalam penyampaiannya mengatakan, “Kegiatan ini dalam rangka mengawal Pelaksanaan Percepatan Penurunan Stunting dan Pelaksanaan Audit Kasus Stunting di Kabupaten Minahasa Utara”, ujar Kadis dr. Jane M.S. Symons, M.Kes.

Lanjut dikatakannya, “Audit kasus Stunting bertujuan untuk mengetahui penyebab resiko terjadinya stunting pada kelompok sasaran sebagai upaya pencegahan dan perbaikan tatalaksana kasus yang serupa dan untuk menganalisis faktor risiko terjadinya stunting pada Baduta dan Balita stunting, sebagai upaya pencegahan penanganan kasus dan perbaikan tatalaksana kasus yang serupa, juga untuk memberikan rekomendasi penanganan kasus dan perbaikan tatalaksana kasus serta upaya pencegahan yang harus dilakukan dan untuk melakukan pemantauan atas penanganan kasus dan perbaikan tatalaksana kasus”, ujar Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Minahasa Utara, dr. Jane M.S. Symons, M.Kes. didampingi Kepala Bidang Keluarga Sejahtera Pemberdayaan Keluarga Helena Karundeng, SE., MAP.

Dalam kegiatan ini ada Pembentukan Tim Audit Kasus Stunting yang di kepalai juga oleh Kepala Dinas dr. Jane M.S. Symons, M.Kes.

Ikut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Minahasa Utara, dr. Debby Montung, M.Kes., Dinas Kesehatan, RSUD Walanda Maramis, Ikatan Bidan Indonesia, Kepala Puskesmas Petugas Gizi, Bidan yang ada di Desa Kema, Desa Dimembe dan Desa Talawaan, DPPKB dan Kepala Unit Rekam Medik RS Walanda Maramis.

(enol)