Bawaslu Sulut Gelar Rapat Pengawasan Tahapan Distribusi Logistik Pemilu 2024

0
48

Sulut – Untuk distribusi logistik Pemilu, pada tahap ini sudah berada di seluruh Kabupaten/Kota dan nantinya pada H-1 sudah di distribusikan di setiap TPS diseluruh Provinsi Sulawesi Utara.
Hal ini dikatakan Zulkifli Densi Kordiv Bawaslu Provinsi Sulut Koordinator Devisi Penanganan Data, saat membuka kegiatan Rapat Pengawasan Pemilu Partisipatif dalam rangka Pengawasan Tahapan Distribusi Logistik pada Pemilu 2024 di Provinsi Sulawesi Utara, yang diselenggarakan di SwissBell Hotel Manado, pada Senin, 06 Februari 2024.

Lanjut dikatakan Zulkifli Densi, “Pergeserannya mulai dari KKPU sampai kepada TPS-TPS. Tentunya membutuhkan waktu yang cukup lama dan ada daerah kepulauan mempunyai kerawanan, ketika dalam pendistribusian logistik. Bawaslu melakukan pengawasan mulai dari pencetakan surat suara, kemudian pengirimannya surat suara dan logistik lainnya dan kami Bawaslu melakukan pengawasan baik jumlah suara, juga melakukan pengawasan dalam sortir lipat surat suara, kemudian surat suara di packing sesuai dengan kebutuhan TPS masing-masing”, jelas Zulkifli Densi, Koordinator Devisi Penanganan Data Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara.

“Lewat kegiatan ini kami berharap pengawasan partisipatifdari teman-teman sekalian, baik dari unsur masyarakat, unsur pemantau Pemilu, mahasiswa, organisasi kepemudaan dan teman-teman media. Peran dari teman-teman sangat membantu kami dalam melakukan pengawasan dan memastikan setiap tahapan pada Pemilu 2024 berjalan dengan baik dan lancar. Apa daya dari Bawaslu ketika tidak bersama sama dalam melakukan pengawasan. Jadi, peran partisipatif dari masyarakat sangat penting dalam membantu tugas pengawasan pemilu yang dilakukan oleh Bawaslu”, tutur Zulkifli Densi mengharap partisipatif dari semua pihak.

Kegiatan Rapat Pengawasan Pemilu Partisipatif dalam rangka Pengawasan Tahapan Distribusi Logistik pada Pemilu 2024 di Provinsi Sulawesi Utara di ikuti oleh OKP, Pemantau Pemilu, Badan Eksekutif Mahasiswa, Masyarakat dan Media.

(enol)