Bupati Joune Ganda Resmikan Kantor SatPolAir Resor Minahasa Utara

0
50

 

Minut – Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E., MAP., M.M., M.Si. meresmikan kantor Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Resor Minut, yang bertempat di Pelabuhan ASDP Likupang, Desa Munte, Kecamatan Likupang Barat, pada Jumat, 19 Mei 2023.

Bupati Joune Ganda dalam sambutannya mengatakan, “Dengan diresmikannya kantor Sat Polair yang ada di Munte ini diharapkan akan lebih meningkatkan keamanan khususnya di wilayah laut yang ada di Kabupaten Minahasa Utara mengingat juga Kabupaten Minahasa Utara mempunyai banyak aktifitas di laut seperti aktifitas Pariwisata maupun perdagangan serta memiliki kepulauan yang berbatasan langsung dengan negara lain. Kiranya kerja sama dan sinergitas ini akan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”, ujar Bupati Joune Ganda.

Sementara itu Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo, S.IK. dalam sambutannya mengatakan, ‘Menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bupati Minahasa Utara atas dukungan dan suport sehingga diberikan pinjam pakai bangunan tersebut, sehingga menjadi motivasi bagi kami semua untuk bisa segera merealisasikan kebutuhan personil dan kebutuhan lainnya”, ujar Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo, S.IK.

Peresmian Kantor Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Resor Minut merupakan wujud sinergitas dari Pemerintah bersama dengan Kepolisian dalam bidang keamanan perairan.

Kehadiran Sat Polair Resor Minut sangat strategis mengingat Minahasa Utara telah ditetapkan sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Tentunya akan memberikan kontribusi besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah perairan pada aspek perdagangan dan pariwisata, juga menjamin para wisatawan lokal maupun mancanegara agar merasa aman selama berwisata di Likupang termasuk memastikan keamanan mereka saat berwisata di laut.

Peresmian Kantor Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Resor Minut dihadiri juga oleh Ketua DPRD Minut Denny K. Lolong, S.Sos, Dandim 1310/Bitung, Letkol Arm Yoki Efriandi, Kajari Minut Yohanes Priyadi, serta sejumlah pejabat terkait.

(red**)