Optimalkan Layanan Publik, Polresta Manado Sosialisasikan Aplikasi Super App

0
59

 

Minut – Dalam rangka optimalisasi pelayanan publik sehingga memudahkan masyarakat mendapatkan berbagai pelayanan prima dari Kepolisian, jawabannya ada pada Aplikasi Polri Super App yang resmi diluncurkan oleh Polri beberapa waktu lalu.

Dalam hal ini, Polresta Manado dan Polsek jajaran terus melaksanakan sosialisasi kepada seluruh masyarakat terkait penggunaan aplikasi Polri Super App yang dapat di download secara mudah melalui Hp di Play Store.

Hal itu dijelaskan oleh Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas IPDA Agus Haryono, pada Sabtu, 20 Mei 2023 pagi.

Kasi Humas IPDA Agus Haryono menjelaskan, “Untuk di Polresta Manado dan Polsek jajaran sendiri, kami telah memasang stand banner Polri Super App di tempat pelayanan seperti pembuatan SIM, SKCK, SPKT, Samsat dan lainnya guna memberikan informasi terkait kegunaan dan manfaat aplikasi tersebut kepada masyarakat.

Selain itu, para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran juga melaksanakan sosialisasi secara door to door untuk memperkenalkan sekaligus menjelaskan kegunaan dan manfaat aplikasi Polri Super App kepada seluruh warga di desa binaannya masing-masing”, jelas Kasi Humas IPDA Agus Haryono.

Lanjut dikatakannya, “Ada beberapa layanan utama Kepolisian yang dapat diakses masyarakat melalui Polri Super App ini. Di antaranya, informasi daerah rawan, pengurusan SIM, STNK dan SKCK secara online, informasi E-Tilang, hingga informasi mengenai Pos Polisi dan rumah sakit Polri.
Selanjutnya, aplikasi ini juga menjadi tempat pengaduan yang didukung oleh Dumas (pengaduan masyarakat) dan Propam yang dapat dilakukan dengan membuat laporan polisi secara daring sehingga warga pun dapat mengetahui proses terkini dari laporannya.

Seiring dengan kemajuan dan canggihnya teknologi saat ini, diharapkan aplikasi Polri Super App bisa memudahkan masyarakat dalam mendapatkan berbagai pelayanan prima dari Kepolisian secara cepat, tepat serta professional.
Jadi, tunggu apalagi? Ayo download Aplikasi Polri Super App sekarang juga!“, pungkas Kasi Humas IPDA Agus Haryono.

(red**)