Bupati Joune Ganda dan Kapolresta Julianto Sirait Tandatangani NPHD

 

Minut – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dan Kepolisian Resort Kota (Polresta) Manado menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

NPHD tersebut, ditandatangani langsung Bupati Joune Ganda dan Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait, di ruang rapat Kantor Bupati Minut, Jumat, 31 Mei 2024.

Dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah tersebut, Pemkab Minut memberikan dana hibah untuk mengawal Pilkada serentak pada 27 November 2024 di Kecamatan Wori yang masuk wilayah hukum Polresta Manado.

Bupati Joune Ganda mengatakan, “Pemberian dana hibah kepada Polresta Manado ini sudah berjalan sesuai aturan yang sudah dituangkan dalam SK Bupati Minahasa Utara No.82 Tahun 2024, tentang Hibah untuk Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.

“Penandatanganan NPHD ini, merupakan bentuk dukungan serta keseriusan Pemkab Minut terhadap pelaksanaan pemilihan serentak nanti, baik itu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati maupun pilihan Gubernur serta Wakil Gubernur di Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Bupati Joune Ganda.

Lanjutnya, “Pemkab Minut akan terus bersinergi, berkolaborasi dan bekerjasama dengan pihak TNI, POLRI, KPU dan BAWASLU selaku penyelenggara Pemilu.
Sehingga semua tahapan pelaksanaan Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang, dapat terselenggara dengan aman, tertib dan lancar”, ujar Bupati Joune Ganda.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekda Minut Novly Wowiling, Kapolresta Manado,, Kapolres Minut, Ketua KPU Minut, Hendra Lumanauw, Ketua Bawaslu Minut, Rocky M. Ambar, para kepala OPD dan para Camat.

(enol)