3 Tahun Kepemimpinan, JG-KWL Serahkan 933 Sertifikat Tanah

0
43

Minut – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara memperingati tiga tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda-Kevin William Lotulong (JG-KWL), pada Jumat, 01 Maret 2024.

Diperingatan 3 tahun kepemimpinan JG-KWL yang digelar sederhana di area Terminal Airmadidi, Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda didampingi Wakil Bupati Kevin William menyerahkan seritifikat tanah kepada warga dari empat Desa.

Penyerahan dilakukan dalam rangkaikan peringatan tiga tahun kepemimpinan JG-KWL di kompleks Terminal Airmadidi. Bupati Joune Ganda mengatakan, “Penyerahan sertifikat ini adalah kebijakan nasional melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang diimplementasan Pemkab Minut bekerjasama dengan Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN)”, ujar Bupati Joune Ganda yang juga mengapresiasi kerja cepat BPN Minut dalam pembuatan sertifikat tanah.

“Sertifikat gratis merupakan upaya Pemerintah dalam memberikan kepastian hukum kepada masyarakat atas hak kepemilikan tanah atau bangunan. Jangan sampai hilang ya, itu nanti bisa untuk modal usaha jika memang butuh. Jadi simpan baik-baik”, ujar Bupati Joune Ganda.

Serfikat yang diserahkan sebanyak 437 bidang tanah warga dari empat desa yang ada di Kabupaten Minahasa Utara yakni Desa Kauditan Dua sebanyak 138, Desa Kauditan Satu sebanyak 130, Desa Kawiley sebanyak 135 dan Desa Suwaan sebanyak 34 sertifikat. Untuk totalnya ada 933 sertifikat yang akan diserahkan secara bertahap.

Peringatan 3 tahun kepemimpinan JG-KWL yang digelar sederhana di area Terminal Airmadidi dengan melaksanakan jalan sehat, senam zumba, pasar murah, serta undian doorprize.

(enol)