Peduli, Bupati Joune Ganda Bantu Biaya Kepulangan Jenazah Warga Likupang dari Maluku

0
14

Minut – Sikap peduli dan suka membantu sesama manusia sudah menjadi ciri khas Bupati Joune J.E. Ganda, SE., MAP., MM., M.Si. Ditengah kesibukannya yang cukup padat sebagai pimpinan tertinggi birokrasi Kabupaten Minut, suami tercinta dari Rizya Ganda Davega ini tidak pernah membatasi diri untuk menerima setiap keluh kesah dari masyarakatnya.

Bupati Joune Ganda yang diwakili Staf Khusus Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Nando Adam, menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa sejumlah uang dengan nominal lima belas juta rupiah (Rp. 15.000.000,-) untuk membantu pembiayaan pemulangan jenazah Almarhum Orlando dari Maluku Utara ke Likupang, Minahasa Utara.

Bantuan sejumlah uang tersebut diserahkan langsung oleh Nando Adam kepada keluarga di Kantor Bupati Minut, pada Kamis, 29 Februari 2024.

Kepada sejumlah wartawan Nando menerangkan, “Hal tersebut merupakan respon cepat Bupati bagi warga yang butuh bantuan kemanusiaan. Bantuan ini adalah murni bantuan pribadi dari bapak Bupati. Sebelumnya keluarga dari almarhum sempat menemui pak bupati dan menyampaikan perihal dimana mereka sangat membutuhkan bantuan untuk pembiayaan pemulangan jasad almarhum, dibawa pulang dari Maluku Utara ke Minahasa Utara. Inilah respon cepat Bupati. Tentunya Bupati berharap apa yang sudah diberikan dapat bermanfaat sesuai kebutuhan”, terang Nando Adam.

Keluarga yang menerima bantuan adalah Tante dari Almarhum, Wehelmina Maliku yang datang ke kantor Bupati didampingi oleh pengurus JPKP Minut mengatakan, “Hal ini sangat keluarga syukuri. Kepedulian seorang Bupati JG sangat luar biasa. Tuhan luar biasa baik. Terimakasih yang tulus kepada bapak Bupati yang sudah membantu kami keluarga. Apapun rencana dan usaha kerja Bupati kedepan, akan kami dukung terus dalam doa. Sekali lagi terimakasih kepada pak Bupati”, tutur Wehelmina haru.

“Untuk keberangkatan jenazah rencananya adalah sebentar malam dan perkiraan tiba di Manado pada pukul 11.00 besok”, tambahnya.

(enol)