Pengadilan Tinggi Agama Manado Gelar Rapat Koordinasi, Evaluasi dan Bimbingan Teknis Kepaniteraan

0
56

 

Manado – Pengadilan Tinggi Agama Manado menyelenggarakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi serta Bimbingan Teknis Kepaniteraan Pengadilan Tinggi Agama Manado dan Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Manado, yang dilaksanakan di Ballroom The Sentra Hotel Manado, pada tanggal 09-11 Mei 2023.

Rapat koordinasi ini diikuti oleh para Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Manado dan peserta dari Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Manado yaitu ketua, Panitera, dan Sekretaris. Tema pelaksanaan Rapat Koordinasi ini adalah “Integritas Tangguh, Kepercayaan Publik Tumbuh”.

Acara pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya & Hymne Mahkamah Agung, dilanjutkan dengan pembacaan kalam ilahi oleh Bapak Budi Hamzah. Selanjutnya penyampaian laporan Ketua panitia Rakor oleh Drs. H. Abdul Hakim M.H.I secara singkat beliau menyampaikan pelaksanaan Rakor dan Bimtek berdasarkan SK Ketua PTA Manado Nomor W18-A/98/0T.01.1/SK/4/2023. Narasumber pada acara Rakor dan Bimtek adalah Ketua, Wakil Ketua, Para Hakim Tinggi, Panitera dan Sekretaris PTA Manado.

Selanjutnya sambutan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado Dr. Hj. Rokhanah, S.H., M.H sekaligus membuka secara resmi tepat pukul 15.30 WITA. Dalam sambutannya beliau mengharapkan Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis ini bisa menghasilkan SDM yang lebih berkualitas karena dalam Rakor akan ada pembahasan Daftar Inventaris Masalah dan dalam Bimtek akan ada penyampaian materi oleh Narasumber. Beliau juga menyampaikan selamat kepada Pengadilan Agama Manado dan Pengadilan Agama Tondano yang berhasil diusulkan untuk memperoleh Predikat WBK.
Acara pembukaan diakhiri dengan pembacaan doa oleh Panitera Pengadilan Agama Boroko H. Jusuf Dany Pontoh, S.Ag., M.H dengan khidmat.

(red**)