Manado Sukses Gelar Kejuaraan Terbuka Panjat Tebing Nasional

Manado – Mewakili Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Andrei Angouw dan Richard Sualang, Kadis Pemuda dan Olehraga Drs Pontowuisang Kakauhe menyerahkan hadiah pemenang Speed World Recod (WR) Putra (Foto: speednews)

MANADO – Diikuti 12 Provinsi, Kota Manado Sulut sukses menggelar Kejuaràan terbuka Panjat Tebing Nasional memperebutkan Piala Walikota Manado yang digelar di Taman Berkat Kota Manado, 6-9 Maret 2024.

Mewakili Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Andrei Angouw dan Richard Sualang, Kadis Pemuda dan Olehraga Drs Pontowuisang Kakauhe menyerahkan hadiah pemenang Speed World Recod (WR) Putri (Foto: speednews)

Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota dr Richard Sualang (AARS) diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado Drs Pontowuisang Kakauhe menutup secara resmi kejuaraan tersebut, Sabtu (09/04/24) malam.

 

“Atas nama Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota dr Richard Sualang, saya menyampaikan terima-kasih banyak kepada semua kontingen yang sudah mengambil bagian dalam kompetisi ini. Jika Tuhan berkenan kita akan bertemu lagi di ajang yang sama ditempat ini pada tahun depan,” kata Kakauhe.

 

Untuk itu, Kakauhe mengharapkan dukungan terus bagi Pemkot Manado supaya semangat didalam membangun, meletakan fondasi harkat dan martabat di Kota Manado tidak berhenti sampai disini, semangat ini akan terulang di tahun depan.

“Kepada anak-anak atlet Sulut kita telah melihat gerbang prestasi yang terbuka yang jendelanya terbuka dari empat hari yang lalu. Harapan Pemkot Manado bisa mengugah, membuka mata kita bahwa perkembangan olahraga Panjat Tebing seperti ini. Kiranya ada harapan anak-anak bangsa yang terukir berawal dari tempat ini,” ucapnya.

Wakil Wali Kota Manado dr Richard Sualang yang sempat hadir menyaksikan kejuaraan tersebut mengatakan kejuaraan ini akan menjadi tolak ukur yang penting bagi kita yang ada di Sulut untuk membina atlet- atlet kita.

 

“Kita bersyukur sekarang sudah ada fasilitas yang berstandar nasional, tentunya harus kita manfaatkan sebaik-baiknya agar bayak atlet yang berminat dan mau berlatih dan juga bisa membawa dampak bagi Sulut di even-even nasional. Kita bisa mempersiapkan atelet-atlet untuk PON, Kejurnas dan kejuaraan-kejuaraan lainnya,” ujar Sualang.

Diketahui untuk hasil Lead Perorangan Putra Juara I Putra Tri Ramadhani dari Puslatda Jatim, Juara II Muhamad Firdaus dari ECC Makasar Sulsel dan Juara III Mahesa Chaesar dari Daeng Hold Sulsel. Untuk Juara I mendapat uang pembinaan 7.500.000, Juara II 3.000.000, Juara III 3.000.000. Untuk hadiah diserahkan langsung oleh Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Manado Drs Pontowuisang Kakauhe.

Untuk Lead Perorangan Putri Juara I Nurkalisah dari FPTI Jakarta, Juara II Nurdiatul Janah dari FPTI Bangka Belitung, Juara III Nurul Aisyah Ramadhani dari Pelatkot Jakarta Timur DKI Jakarta.

 

Speed Word Record (WR) Putra Juara I M Fausan Akbar dari FPTI Riau, Juara II Muhamad Risky Samudra Dewantara dari Universitas Muhamadya Surabaya, Juara III Felinmirul Lanfeliks Putra dari Universitas Muhamadya Purwokerto Jawa Tengah.

Speed Word Record (WR) Putri Juara I Amanda Narda Mutiah dari Puslatda Jawa Timur, Juara II Eka Dian Chrismawati dari Universitas Muhamadya Surabaya, Juara III Silvia Detriveri Pidu dari FPTI Banggai Sulteng.

(red)