Walikota Caroll Senduk Suport KPU Tomohon Launching Kelurahan Peduli Pemilu

0
157

Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H.didampingi Sekda Kota Tomohon Edwin Roring, S.E. M.E. menerima audiensi dari Komisioner KPU Kota Tomohon

 

CelebestodayTomohon – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H.didampingi Sekda Kota Tomohon Edwin Roring, S.E. M.E. menerima audiensi dari Komisioner KPU Kota Tomohon di Rumah Kediaman Walikota, pada Rabu, 22 September 2021.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, Drs. Harryanto Y.S. Lasut, MAP. bersama Komisioner KPU Stenly Kowaas, S.P. dan Robby Golioth dalam audiensi ini menyampaikan maksud pelaksanaan kegiatan Launching “Kelurahan Peduli Pemilu”.

“Kelurahan Peduli Pemilu” merupakan program KPU Pusat dengan tujuan diantaranya meningkatkan kuantitas dan kualitas partisipasi pemilih serta membangun kesadaran politik masyarakat agar menjadi pemilih yang berdaulat”, ujar Ketua KPU Kota Tomohon Harryanto Lasut.

Lanjutnya, “Program ini merupakan program Nasional yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia dan berlaku juga di Daerah Sulawesi Utara termasuk Kota Tomohon sebagai komitmen untuk membangun tentang Kelurahan sadar atau peduli Pemilu.

Program Kelurahan Peduli Pemilu merupakan sarana pendidikan pemilih masyarakat Kelurahan guna meningkatkan pengetahuan dan partisipasi kepedulian terhadap Pemilu.

“Kelurahan Peduli Pemilu” akan dilaksanakan pada hari Jumat, 24 September 2021 bertempat di Kelurahan Rurukan. Sesuai rencana, kegiatan ini akan dihadiri oleh Komisioner KPU RI”, jelas Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, Drs. Harryanto Y.S. Lasut, MAP.

Walikota Tomohon Caroll Senduk memberikan apresiasi kepada KPU Kota Tomohon yang akan melaksanakan Launching “Kelurahan Peduli Pemilu” di Kota Tomohon.

Walikota Tomohon Caroll Senduk mengatakan, “Terima kasih kepada KPU Kota Tomohon atas sinergitas dengan Pemerintah Kota Tomohon yang selama ini terjalin dengan baik.

Berharap kegiatan “Kelurahan Peduli Pemilu” ini dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pelaksanaan serta turut menyukseskan Pemilu sehingga tercipta demokrasi yang baik di Kota Tomohon.

Sebagai Pemerintah Kota Tomohon mendukung penuh kaitan apa yang menjadi program KPU saat ini, hal ini pastinya demi ditegakkannya demokrasi di Kota Tomohon dan semoga seluruh masyarakat Kota Tomohon lebih sadar akan pelaksanaan Pemilu nanti”, ujar Walikota Caroll Senduk didampingi Sekda Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E.

Komisi Pemilihan Umum KPU Kota Tomohon mengapresiasi Pemerintah Kota Tomohon dibawah kepemimpinan Walikota Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. dan Wakil Walikota Wenny Lumentut, S.E. yang mensuport akan program “Kelurahan Peduli Pemilu”.

(bri)

Leave a reply