Walikota Caroll Senduk Buka Kegiatan Pelatihan Teknik Pengembangan Usaha Bagi UMKM Bidang Souvenir

0
214

Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk S.H. resmi membuka kegiatan Pelatihan Teknik Pengembangan Usaha bagi UMKM dalam Bidang Souvenir.

 

CelebestodayTomohon – Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk S.H. resmi membuka kegiatan Pelatihan Teknik Pengembangan Usaha bagi UMKM dalam Bidang Souvenir, yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Tomohon, di Emera Hills Kelurahan Kakaskasen Dua, Kecamatan Tomohon Utara, pada Rabu 22 September 2021.

Walikota Tomohon Caroll Senduk saat membuka kegiatan mengatakan, “UMKM tentunya akan mampu memberikan daya ungkit yang lebih kuat bagi pertumbuhan ekonomi, yang diharapkan juga mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan bagi pelaku usaha khususnya dan masyarakat pada umumnya.

 

Para peserta diharapkan dapat memanfaatkan pelatihan ini, sehingga berguna bagi pengembangan usaha kecil dan menengah dan dapat tercipta kemitraan antara pelaku usaha dengan instansi Pemerintah serta lembaga terkait, dan kedepan bukan hanya untuk peningkatan kualitas usaha dikalangan pengusaha di daerah, tetapi sekaligus untuk memperkuat daya saing kualitas dan kuantitas produk usaha daerah.

Manfaatkanlah keterampilan usaha yang diberikan, jadilah pekerja yang produktif, disiplin dan bertanggung jawab”, ujar Walikota Tomohon Caroll Senduk.

 

Plt. Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Tomohon, Drs. Octavianus D.S. Mandagi, MAP dalam laporannya menjelaskan, “Tujuan kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari ini, 22-24 September 2021, adalah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi para pelaku usaha dalam bidang souvenir yang lebih berkualitas dan berdaya saing baik tingkat Nasional maupun Internasional”, ujar Plt. Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Tomohon, Drs. Octavianus D.S. Mandagi, MAP.

 

Pelatihan Teknik Pengembangan Usaha bagi UMKM dalam Bidang Souvenir, yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Tomohon diikuti oleh para pelaku usaha bidang souvenir, sebagai peserta pelatihan, sedangkan narasumber dalam kegiatan dari unsur Pemkot Tomohon bersama Instruktur dalam bidang usaha souvenir.

(bri/adve)

Leave a reply