Wakil Walikota Wenny Lumentut Buka Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Masyarakat akan Nilai-nilai Luhur Budaya Bangsa

0
96

Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menggelar kegiatan sosialisasi Peningkatan Kesadaran Masyarakat akan Nilai-nilai Luhur Budaya Bangsa dengan tema kegiatan Pembumian Pancasila,

 

CelebestodayTomohon – Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menggelar kegiatan sosialisasi Peningkatan Kesadaran Masyarakat akan Nilai-nilai Luhur Budaya Bangsa dengan tema kegiatan Pembumian Pancasila, dengan tema kegiatan Pembumian Pancasila, yang dilaksanakan di Wellu Cafe and Resto Tomohon, pada Rabu, 24 November 2021

Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut S.E. mewakili Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk S.H. saat membuka kegiatan, dalam sambutannya mengatakan, “Kami menyambut baik disertai rasa bangga atas pelaksanaan kegiatan ini sebagai bagian dari upaya Pemerintah untuk lebih mempertebal kesadaran masyarakat terlebih khusus bagi para generasi muda di Kota Tomohon akan nilai-nilai luhur budaya Bangsa dan jiwa Nasionalisme guna menyongsong masa depan Bangsa yang maju dan hebat yang dilandasi oleh semangat untuk memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara serta Kota Tomohon yang sama-sama kita cintai dan banggakan ini.

Perlu disadari bahwa dengan perkembangan teknologi yang pesat ini perlu diimbangi dengan aspek budaya yang ada, terutama dalam hal nilai-nilai positif yang terkandung dalam budaya masyarakat. Janganlah sampai perkembangan teknologi ini malah memberikan dampak tenggelamnya aspek nilai-nilai positif kebudayaan yang ada di dalam masyarakat, ujar Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut.

Lanjut dikatakannya, “Oleh karena itu, diperlukan adanya Pembumian Pancasila, yang bertujuan untuk mengembalikan dan menjadikan Pancasila sebagai pedoman dasar hidup masyarakat indonesia dalam kehidupan sehari-hari.

Kami menaruh harapan besar kepada segenap generasi muda Kota Tomohon untuk dapat meningkatkan kewaspadaan dalam mengantisipasi dan menyikapi berbagai potensi kemungkinan terjadinya konflik berbau “SARA” (suku, agama, ras, dan antar golongan).

Kepada  para generasi muda Kota Tomohon diajak pula untuk membangkitkan semangat Nasionalisme dengan senantiasa memupuk rasa persatuan dan kesatuan Bangsa dalam melaksanakan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”, tukas Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumnetut, S.E.

Kaban Kesbangpol Kota Tomohon, Ronni Lumowa, S.Sos, M.Si. mengatakan, “Sebagai unsur pelaksana kegiatan menguraikan maksud kegiatan ini adalah menumbuhkan kembali rasa cinta terhadap tanah air dengan mengimplementasikan Pancasila dan UUD 1945 sebagai Dasar Negara.

Sedangkan tujuan kegiatan ini adalah untuk membina dan membentuk masyarakat Indonesia terlebih khusus masyarakat Kota Tomohon yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil berdasarkan pengamalan Pancasila dan UUD 1945.

Peserta dalam kegiatan tersebut terdiri dari siswa/siswi SMP dan SMA bersama para pemuda di Kota Tomohon. Kegiatan dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan, pesertanya melewati pemeriksaan rapid antigen Covid-19.

Hadir sebagai narasumber anggota DPD RI Ir.Stefanus B.A.N. Liow, anggota DPRD Kota Tomohon Noldy Lengkong, Widyaiswara Ahli Madya BPSDM Provinsi Sulut Joachim Elias dan Unsur Akademisi dari Unima Dr.Julien Biringan.

(bri)

Leave a reply