Bhabinkamtibmas Herman Matindas Lakukan ini saat Penyaluran Bantuan di Pulau Nain

0
170

Minut – Bhabinkamtibmas Desa Tatampi, Pulau Nain, Polsek Wori, Polresta Manado, Polda Sulawesi Utara, Aipda Herman Matindas membantu Pemerintah Desa menyalurkan Bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk Bayi, Balita, Ibu Hamil dan Lansia, untuk masyarakat yang ada di Pulau Nain Desa Tatampi, pada Kamis, 01 Juni 2023.

 

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi Bayi, Balita dan Ibu Hamil adalah upaya pencegahan dan percepatan penurunan Stunting di Desa Nain Tatampi.

Bhabinkamtibmas Aipda Herman Matindas mengatakan, “Kepolisian membantu upaya pemerintah dalam mencegah Stunting karena program pencegahan stunting juga merupakan salah satu prioritas Polri. Pencegahan stunting juga bagian dari tugas melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat secara luas. Bersama kita dukung program pencegahan Stunting. Anak-anak sebagai generasi penerus bangsa, mari kita ciptakan SDM yang unggul untuk Indonesia maju. Sehat menjadi syarat penting disamping harus mempunyai karakter yang kuat, memiliki kecerdasan, inovatif dan kreatif,” ujar Aipda Herman Matindas, yang sebagai Bhabinkamtibmas, sebagai garda terdepan Polri, rajin bantu masyarakat dan selalu mengumandangkan agar masyarakat tetap menjaga semangat persatuan dan kesatuan, menciptakan suatu lingkungan dengan kamtibmas yang kondusif juga selalu menghimbau masyarakat untuk apabila terjadi tindakan kriminal sekecil apapun agar segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas.

Hukum Tua Desa Nain Tatampi, Wissje Samadi saat ditanya tentang Peran Bhabinkamtibmas mengatakan, “Bhabinkamtibmas Aipda Herman Matindas dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di Desa Nain Tatampi ini memang sangat vital. Mengapresiasi Bhabinkamtibmas Aipda Herman Matindas yang sangat aktif berinteraksi dengan masyarakat bahkan rajin membantu masyarakat sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat terjaga”, ujar Hukum Tua Desa Nain Tatampi, Wissje Samadi, mengapresiasi

“Keseharian dari Bhabinkamtibmas Desa Nain Tatampi, selalu rajin hadir ditengah-tengah masyarakat, apapun bentuk kegiatannya, selalu hadir dan senang membantu dalam berbagai aktivitas kemasyarakatan, seperti sekarang ini. Selalu berperan aktif dan juga selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif”, tambah Yohana Bawole, Pendamping Desa Nain Tatampi.

Kepedulian Bhabinkamtibmas menuai banyak apresiasi dari pemerintah dan masyarakat karena senang membantu.

“Sudah menjadi tanggungjawab dan kewajiban saya, sebagai seorang Bhabinkamtibmas sebagai pelayan masyarakat, untuk membantu pemerintah dan masyarakat yang ada di Desa Nain Tatampi ini”, tuturnya ramah.

Pelaksanaan penyaluran bantuan pemberian makanan tambahan untuk Bayi, Balita, Ibu Hamil dan Lansia di Desa Nain Tatampi berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Bhabinkamtibmas Desa Nain Tatampi, Polsek Wori, Polresta Manado, Polda Sulawesi Utara, POLRI PRESISI, POLRI ADAPTIF.

(enol)