Walikota Caroll Senduk Buka Seminar Kolaborasi Dalam Semangat Misi

0
149

Walikota Caroll Senduk menghadiri Seminar Dialog Kolaborasi Dalam Semangat Misi

Tomohon – Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk, S.H. menghadiri dan membuka kegiatan Seminar dan Dialog yang bertema “Kolaborasi Dalam Semangat Misi”, yang dilaksanakan di Aula Lantai III MPP Senin, 21 Juni 2021.
Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk, S.H. yang juga merupakan Ketua Umum Panitia pada sambutannya mengatakan, “Momentum pelaksanaan seminar saat ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk membukakan pemahaman terhadap misi dan penginjilan yang menjadi tugas setiap orang percaya. Oleh karena itu kita harus memahami bahwa pekabaran Injil dan pendidikan sangat erat kaitannya dan merupakan tugas semua orang percaya yang harus dilaksanakan bagi kemuliaan Tuhan”, tutur Walikota Caroll Senduk.
Selaku Ketua Panitia acara puncak, Caroll Senduk beramai-ramai membaca Alkitab seluruh perjanjian baru bahasa Manado dan rally Alkitab.
“Mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini sekaligus mengharapkan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh jemaat yang ada di lingkungan Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) serta masyarakat umumnya”, ujar Walikota.
Lanjut dikatakannya, “Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, kami menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini, yang tentu akan memberikan arti dan makna yang besar dalam upaya mewujudkan pembangunan iman jemaat Gereja dan masyarakat umum, yang memahami dan melaksanakan arti pentingnya komitmen iman dan kebersamaan dalam masyarakat.
Sebagaimana diketahui bersama bahwa pembangunan iman jemaat dan pendidikan adalah suatu proses yang berkelanjutan, saling berkaitan erat dan tak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari.
Ada pun tujuan diadakannya kegiatan seminar saat ini selain untuk membuka dan memperluas cakrawala berpikir jemaat gereja dan masyarakat adalah untuk memperkokoh komitmen iman kepada Tuhan, membuka pemahaman terhadap misi dan penginjilan yang menjadi tugas setiap orang percaya yang sudah menerima Injil itu secara pribadi.
Kita jangan hanya sebatas menerima Injil tapi kita harus menjadi Gereja yang hidup dari injil dan menjadi Gereja yang menginjil kepada orang-orang yang belum menerima Injil secara pribadi dalam kehidupannya sesuai perintah Tuhan.
Memberitakan Injil bukan hanya di tanah Minahasa tetapi memberitakan injil ke tempat kita pergi dan berada. Memberitakan Injil juga bukan hanya melalui mimbar-mimbar Gereja tapi kita dapat memanfaatkan teknologi terkini yaitu melalui media sosial yang ada.
Walaupun saat ini kita diperhadapkan dengan pandemi covid-19, tetapi tidak menyurutkan langkah kita untuk tetap optimis dan bersemangat untuk membangun daerah kita masing-masing yang semakin hebat melalui sinergitas antara Pemerintah dengan gereja dan masyarakat yang solid”, ujar Walikota Caroll Senduk.
“Selanjutnya saya berharap akan adanya pemahaman yang luas dalam acara ramai-ramai membaca Alkitab seluruh perjanian baru bahasa Manado dan rally Alkitab. Terutama bagi jemaat dan masyarakat.
Oleh karena itu saya menyampaikan kepada saudara-saudara pelaksana dan peserta seminar untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik – baiknya, sehingga memperoleh banyak manfaat dalam peningkatan kapasitas jemaat untuk bersama-sama memajukan gereja dan masyarakat”, ujar Walikota Caroll Senduk.
Tampil sebagai narasumber dan Pembicara Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt. DR. Hein Arina, Gembala POUK Ichthus Bumi Dirgantara, Pdt. DR. Noh Ruku, Peserta para BPMS, Sekretaris Departemen dan Ketua-ketua wilayah se-Sinode GMIM.

Leave a reply