Wakil Walikota Wenny Lumentut Kukuhkan Tujuh Kelompok Tani

0
49

Walikota Wenny Lumentut Kukuhkan 7 Kelompok Tani (foto Prokopim)

Tomohon – Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, S.E. mengukuhkan Kelompok Tani (Poktan) Makasiow, Poktan Sevent day, Kelompok Wanita Tani Wewene Victory , Kelompok Wanita Tani Barito, Kelompok Wanita Tani Brokoli, Kelompok Wanita Tani Pokcai dan Kelompok Wanita Tani Sawi yang dilaksanakan di Cartenz Hills Puncak Wawo Kelurahan Matani Dua, pada Kamis, 03 Juni 2021.

Wakil Walikota Wenny Lumentut dalam penyampaiannya mengatakan, “Kelompok Tani (Poktan) harus punya semangat gotong-royong. Oleh karena itu, setiap Kelompok Tani (Poktan) harus mempunyai semangat gotong royong dan mengutamakan kelompok bukan kepentingan 1 atau 2 orang saja.

Pertanian merupakan sektor unggulan yang mendukung perdagangan dan industri, serta kepariwisataan di dalam daerah maupun di luar daerah. Hal ini sesuai dengan visi yaitu Tomohon Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera, dengan misi, memajukan sistem pertanian dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat”, ujar Wakil Walikota Wenny Lumentut.

Lanjutnya, “Saya sangat berbangga karena pada hari ini yang di kukuhkan adalah Kelompok Tani (Poktan) yang kebanyakan beranggotakan wanita, ternyata bukan hanya laki-laki saja yang menjadi tulang punggung keluarga tetapi wanita juga menjadi tulang punggung keluarga. Ini dapat menjadi penyemangat bagi laki-laki untuk bekerja lebih semangat lagi”, ungkap Wenny Lumentut.

Pada kesempatan itu juga, Ketua TP PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk Karundeng dalam arahannya mengatakan, “Mengajak kepada seluruh Kelompok Tani untuk memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami buah, misalkan jeruk dan sebagainya, selain membuat pekarangan rumah menjadi indah juga memberikan nilai ekonomis bagi keluarga.

Kelompok Tani (Poktan) yang telah di kukuhkan harus mempunyai semangat yang tinggi, jangan hanya semangat di awal-awal saja. Sekali lagi banyak selamat bagi Kelompok tani yang telah di kukuhkan”, ungkap Ketua TP PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk Karundeng.

Pengukuhan Kelompok Tani (Poktan) Makasiow, Poktan Sevent day, Kelompok Wanita Tani Wewene Victory , Kelompok Wanita Tani Barito, Kelompok Wanita Tani Brokoli, Kelompok Wanita Tani Pokcai dan Kelompok Wanita Tani Sawi dihadiri juga oleh.Sekretaris TP PKK Kota Tomohon Ibu Eleonora Lumentut Sangi, Kadis Pertanian dan Perikanan Daerah Kota Tomohon Steven Waworuntu, SSTP dan Lurah Matani Satu.

(bri)

Leave a reply