Wakil Walikota Wenny Lumentut dampingi Gubernur Olly Dodokambey Resmikan Proyek Pembangunan DAK Pendidikan

0
37

 

Gubernur Ollya Dondokambey Resmikan Pembangunan Dana Alokasi Khusus Pendidikan Anggaran 2020 di SMK I Tomohon

 

Tomohon -Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, S.E. mendampingi Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven (OD-SK) saat peresmian dan penandatanganan prasasti proyek pembangunan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan Tahun Anggaran 2020, yang dilaksanakan di SMK Kristen 1 Tomohon pada Rabu, 05 Mei 2021.

Gubernur Olly Dondokambey, S.E. menyerahkan bantuan berupa ruang praktek siswa, laboratorium dan ruang guru yang terbagi untuk 17 sekolah yang ada di Sulawesi Utara.

“Bantuan Pemerintah bagi sekolah Swasta, Negeri dan Sekolah Luar Biasa (SLB) ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap pendidikan di Sulawesi Utara.

Berharap bantuan Pemerintah ini bisa dimanfaatkan sesuai dengan keinginan masyarakat, dalam upaya bagaimana kita meningkatkan pendidikan di Sulawesi Utara.

Peran serta Pemerintah bagi kemajuan dunia pendidikan secara tak langsung akan mendukung Sumber Daya Manusia (SDM) dan angkatan kerja di Sulawesi Utara.

Karena sekarang ini, banyak SMK-SMK yang menjadi SMK pusat keunggulan dari penilaian Pemerintah Pusat termasuk SMK Kristen 1 ini.

Mengingatkan, penyelenggara pendidikan dan keuangan agar jangan menyimpang mengingat bantuan Pemerintah akan lebih besar.

Jadi bagi para penyelenggara pendidikan, penyelenggara anggaran lebih berhati-hati dan manfaatkan apa yang didapatkan untuk kebangkitan pendidikan di Sulawesi Utara”, ujar Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, S.E. mengatakan, “Pemerintah Kota Tomohon mengucapkan terima kasih dan sangat berharap untuk selalu mendapat bimbingan dan dukungan penuh dari OD-SK melalui Dinas Pendidikan Provinsi dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan di Kota Tomohon, sehingga sinergitas antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Tomohon semakin hebat”, tutur Wakil Walikota Wenny Lumentut

(bri)

 

Leave a reply