Rapat Forkopimda, CS-WL : Jelang Natal & Tahun Baru Tingkatkan Kewaspadaan, Disiplin Terapkan Prokol Kesehatan Covid-19 Dengan Ketat

0
72

Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. dan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, S.E. menghadiri Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tomohon

 

CelebestodayTomohon – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. dan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, S.E. menghadiri Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tomohon, yang dilaksanakan di Hotel Wise Tomohon, pada Jumat, 03 Desember 2021.

Rapat Forkopimda dihadiri oleh Dandim 1302 Minahasa Letkol. Inf. Herbert Andi Amino Sinaga, S.I.P., Kajari Tomohon Fien Ering, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Tondano Nova Laura Sasube, S.H., M.H., Ketua FKUB Tomohon Pdt. Senduk G.A. Roeroe M.Th., mewakili Kapolres Tomohon Kasat Intelkam AKP. Slamet, Kepala Koordinator Wilayah BIN Tomohon, Letkol. Laut Ahmad Firdaus, Asisten Pemerintahan dan Kesra J. S. T. Pandeirot, S.Pd., M.M. dan Kepala Badan Kesbangpol Tomohon Ronni Lumowa, S.Sos., M.Si.

Ketua FKUB Pdt. Senduk G.A. Roeroe M.Th. dalam penyampaiannya menjelaskan tentang peran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan mengenai kerukunan di Kota Tomohon.

Kakorwil BIN Tomohon mengatakan, “Kami akan mengumpulkan informasi seakurat mungkin dan update data di Kota Tomohon mengenai Vaksinasi Covid19”, tukasnya.

Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. dalam penyampaiannya mengatakan, “Kami selalu menghimbau kepada masyarakat mengenai varian baru Covid-19 yaitu Omicron dan terus mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai pemberlakukan PPKM level 3 dan meminta masukan dari Forkopimda”, tandasnya.

Dandim 1302 Minahasa : “Kepada masyarakat harus taat kepada aturan di masa pandemi ini terutama di masa pemberlakukan PPKM level 3 nanti di Hari Raya Natal dan Tahun Baru” ujarnya.

Kasat Intelkam Polres Tomohon :
“Jajaran Polres Tomohon dibawah pimpinan Kapolres Tomohon akan membahas mengenai pengamanan di Kota Tomohon dan akan berkoordinasi dan bekerjasama dengan Pemerintah terkait mengenai keamanan dan ketertiban di Kota Tomohon”, tukasnya.

Kajari Tomohon :
“Untuk menjaga supaya tidak ada konflik yang akan terjadi di Hari Raya Natal dan Tahun Baru harus ada antisipasi dari FKUB dan Pemkot Tomohon”, ujarnya.

Ketua PN Tondano :
“Bersyukur perkara-perkara dari Kota Tomohon di pengadilan sangat kurang dan kita harapkan akan terus berkurang”, ungkapnya.

Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut dalam penyampaiannya mengatakan, “Menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru, Satgas Covid19 diharapkan terus meningkatkan kewaspadaan, jangan lengah, terapkan protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, ujarnya.

(bri)

Leave a reply