Ketua TP PKK Jeand Senduk-Karundeng : Vaksinasi Covid-19 Aman dan Halal Digunakan

0
53

Ketua TP PKK Jeand arc Senduk – Karundeng saat meninjau Vaksinasi Covid-19 di Polres Tomohon

 

Minut – Ketua TP PKK Kota Tomohon Ny. drg. Jeand’arc Senduk Karundeng pantau langsung program Vaksinasi Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Polres Tomohon pada Rabu, 07 April 2021.

Ketua TP PKK Jeand Senduk Karundeng mengatakan, “Vaksin aman dan halal untuk di gunakan, jadi masyarakat tidak perlu ragu dan takut untuk di vaksin Covid-19. Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut mensukseskan Vaksinasi Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona”, himbau Ketua TP PKK Jeand.

Lanjutnya, “Intinya vaksinasi covid 19 aman. Kalaupun ada reaksi usai divaksin itu biasa seperti contoh ketika anak-anak bayi mendapatkan suntikan vaksin, tentu ada reaksinya, dan itu tentu hanya reaksi biasa, jadi tidak perlu takut karena justru adanya vaksinasi covid-19 untuk kebaikan dari masyarakat sendiri, dan hal ini merupakan bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, tuturnya.

“Mari kita sukseskan program vaksinasi Covid-19 dengan cara ikut ambil bagian menerima suntikan vaksin. Kepada seluruh masyarakat untuk selalu mentaati peraturan Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan : mencuci tangan dengan menggunakan sabun selama 20 menit, menjaga jarak, memakai masker, hindari kerumunan dan mengurangi aktivitas”, ujar Ketua TP PKK Jeand Senduk Karundeng menghimbau.

Sementara, Kapolres Tomohon melalui Wakapolres Kompol Agnes Turambi SE menjelaskan vaksinasi yang dilakukan saat ini adalah vaksin kedua yang ditujukan kepada anggota Polres Tomohon yang sebelumnya sudah menerima vaksin pertama pada beberapa waktu lalu.

“Kegiatan ini melibatkan para tenaga kesehatan dari 7 Puskesmas yang ada di Kota Tomohon. Termasuk Puskesmas Kakaskasen yang di kepalai drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng. Kehadiran Ketua Tim Penggerak PKK dalam kegiatan ini juga dalam rangka memotivasi para tenaga kesehatan dari Puskesmas Kakaskasen dan 6 (enam) Puskesmas lainnya yang akan melaksanakan tugas penyuntikan vaksin di Polres Tomohon,” terang Rumambi.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Tomohon Toar Pandeirot SPd MM.

(red)

Leave a reply