CS-WL Rakor Bersama Forkopimda Kota Tomohon

0
88

Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. dan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, S.E. menghadiri Rapat Koordinasi Forkopimda, Program Peningkatan Kewaspadaan dan Peningkatan Kualitas dan Fasilitas Penanganan Konflik Sosial kegiatan Perumusan Kebijakan Teknis dan Pelaksanaan Pemantapan dan Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Sosial Daerah

 

CelebestodayTomohon – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. dan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, S.E. menghadiri Rapat Koordinasi Forkopimda, Program Peningkatan Kewaspadaan dan Peningkatan Kualitas dan Fasilitas Penanganan Konflik Sosial kegiatan Perumusan Kebijakan Teknis dan Pelaksanaan Pemantapan dan Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Sosial Daerah, yang di gelar oleh Kesbangpol dan dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon, pada Senin, 29 November 2021.

 

Rapat Koordinasi Forkopimda dihadiri oleh Kapolres Tomohon AKBP. Yuli Kurnianto, S.I.K., Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Herbert Andi Amino Sinaga, S.I.P., Ketua Pengadilan Negeri Tondano Nova Laura Sasube, SH., M.H., mewakili Kajari Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Chairul Mokoginta, S.H., Asisten Pemerintahan dan Kesra J. S. T. Pandeiroth, S.Pd., M.M., Kaban Kebangpol Ronni Lumowa, S.Sos., M.Si., serta para Pengurus FKUB, BKSAUA dan BAMAG.

Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. mengatakan, “Kondisi saat ini secara Nasional mengalami penurunan angka penularan Covid-19, namun demikian baik Pemerintah, TNI dan Polri maupun masyarakat harus tetap waspada. Prokes tetap dijaga untuk mencegah penularan, diantaranya dengan melakukan deteksi perjalanan luar daerah, menjadi perhatian khusus selain lokasi tujuan wisata.

Juga akan ada acara-acara besar keagamaan berkaitan dengan perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 yang mengundang banyak orang.
Disamping itu pelaksanaan Vaksinasi untuk Lansia dan anak-anak juga tetap difokuskan.

Langkah ini tetap diperkuat dengan melakukan 3T (Tracing, Tracking, Treatment). Serta momen libur hari raya kerap dimanfaatkan masyarakat dengan bepergian keluar rumah dan mengunjungi sanak saudara dan kerabat, kegiatan tersebut seringkali mengurangi kedisiplinan protokol kesehatan”, ujar Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H.

Lanjut dikatakannya, “Momentum perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 Pemerintah Kota Tomohon mempersiapkan kebijakan-kebijakan dan himbauan sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19.

Selain mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19, Pemerintah juga mengambil langkah-langkah dalam penanganan ketersediaan dan harga bahan pokok sembako menjelang perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022.
Harus ada kebijakan untuk mencegah melonjaknya komoditas bahan pokok utama dipasaran”, tutur Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk S.H.

Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, S.E. mengatakan, “Koordinasi antar instansi yang menangani permasalahan BBM dan kenaikan harga barang kebutuhan pokok hendaknya dapat berjalan dengan sinergis dan saling mendukung.

Untuk menjaga keamanan dan ketentraman lingkungan, agar para Camat mengaktifkan pos kamling di Kelurahan-kelurahan, mengingat acara-acara perayaan Natal sudah dimulai pada awal bulan Desember ini.

Untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat Kota Tomohon pada umumnya, agar Kasat Pol PP berkoordinasi dengan TNI dan Polri. Dimohonkan kepada Kapolres dan Dandim untuk kiranya dapat membantu kegiatan ini, juga Kadis, Kaban, Camat, Kabag untuk terus berkoordinasi”, tandas Wakil Walikota Wenny Lumentut, S.E.

(bri)

Leave a reply