Hari Pendidikan Nasional 2023, Balai Guru Penggerak (BGP) Sulut Gelar Upacara, “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

 

Sulut – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Sulawesi Utara menggelar upacara bendera yang dilaksanakan pada Selasa, 02 Mei 2023.

Upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diikuti oleh perwakilan guru penggerak dari Kabupaten Minahasa, Minahasa Utara dan Kota Manado, juga murid dan guru TK Tumotou serta pegawai BGP Provinsi Sulawesi Utara.

Tema Hari Pendidikan Nasional 2023 yaitu, “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.

Pembina upacara Plt. Kepala BGP Provinsi Sulawesi Utara, Dra. Maasje J. Kalalo, M.Pd. membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim. Dalam sambutannya, Mendikbudristek mengajak tenaga pendidik hingga murid untuk terus menyemarakkan Merdeka Belajar, hal ini selaras dengan tema Hardiknas 2023.

Mendikbudristek menyampaikan bahwa sudah 24 episode Merdeka Belajar yang diluncurkan. Dengan demikian, membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat.

Petugas upacara bendera Hardiknas 2023 di BGP Provinsi Sulawesi Utara kolaborasi pegawai BGP Provinsi Sulawesi Utara, aktor penggerak dan murid.

(red**)