Club Otomatif Muda Charaka Gelar Drag Fest Memperebutkan Piala Gubernur dan Kapolda Sulut Tahun 2023

0
53

 

Sulut – Club Otomatif ternama di Sulut Muda Charaka sukses menggelar drag fest memperebutkan Piala Gubernur dan Kapolda Sulut tahun 2023 yang dilaksanakan di Sirkuit Jalur Dua Bengkol Mapanget, 05-07 Mei 2023. Kegiatan ini juga dalam rangka Hut ke-35 Muda Charaka (1988-2023).

Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto saat memberikan arahan mengatakan dengan adanya kegiatan ini berharap bisa memotivasi untuk kita semua untuk memeriahkan jalannya pelalsanaan kegiatan ini.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini tidak ada lagi penyaluran bakat di sirkuit-sirkuit liar ataupun di jalanan yang mengganggu kenyamanan masyarakat,” ujar Kapolda Sulut.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto bersama Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw melakukan seremoni pelepasan secara resmi peserta drag fest.

Ketua Umum Muda Charaka Hendra Kentey, SE mengatakan dengan dilaksanakan kegiatan ini mengharapkan kepada masyarakat maupun seluruh anak-anak muda yang ada di Sulut yang berbakat dan berminat sudah terselenggarakan saat ini dan Muda Charaka memfasilitasi supaya tidak ada lagi balap-balap liar.

“Kami dari organisasi Muda Charaka ini tentu berharap banyak kepada pemerintah atau stakeholder untuk memfasilitasi kami untuk adanya satu sirkuit yang permanen agar bisa dilaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini. Karena yang dilakukan saat ini adalah fasilitas masyarakat yang tentunya sangat menganggu pengguna jalan,” ujarnya.

Lanjut, secara resmi yang sudah melakukan starting baik roda dua dan roda empat sekitar 1300 peserta yang terdiri dari 600 pembalap motor dan 766 peserta mobil. Untuk peserta yang terjauh dari Makassar dan Palu.

“Pak Kapolda juga berharap untuk melaksanakan kegiatan seperti ini secara nasional, tapi kami masih terkendala dengan sirkuit untuk itu kami berharap pihak pemerintah dan stakeholder dapat memfasilitasi adanya sirkuit yang permanen,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto menyerahkan piala dan uang tunai untuk juara umum pertama yang disabet oleh Billy Walalangi.

(red**)