Jelang UAS, Amelia Ganda : 242 Siswa SMPN 1 Airmadidi Siap Ikuti Ujian

0
55

 

Minut – Tahun ajaran 2022-2023 segera berakhir, siswa kelas terakhir segera mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS).

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Airmadidi, Amelia J. Ganda, S.Pd., M.Si. mengatakan, “Pada Senin, 08 Mei 2023 ini sebanyak 242 siswa SMPN 1 Airmadidi akan mengikuti Ujian Akhir Sekolah. Untuk ujian akhir sekolah atau Assesment Sumatif jenjang SMP dilaksanakan pada tanggal 08 hingga 15 Mei 2023.

13 ruangan disiapkan untuk Ujian Akhir Sekolah, dengan 20 siswa di setiap ruangnya. Ada 10 mata pelajaran Ujian Akhir Sekolah dan pada hari pertama, Senin, mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Agama”, jelas Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Airmadidi, Amelia J. Ganda, S.Pd., M.Si. pada Jumat, 05 Mei 2023.

Ditanya mengenai kesiapan, KepSek Amelia J. Ganda mengatakan, “Sebelumnya kami sudah melakukan Pengayaan, untuk persiapan menghadapi Ujian dan kami sudah memiliki standar operasional prosedur agar pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah SMPN 1 Airmadidi berlangsung lancar. Sejak seminggu lalu para wali kelas sudah mensosialisasikan Ujian Akhir Sekolah ini kepada siswa dan mengkondisikan ruangan agar nyaman selama pelaksanaan kegiatan. Kami juga sudah pastikan kesiapan soal ujian”, terangnya.

“Siswa memegang peranan penting dalam memajukan pendidikan, menyusul program Merdeka Belajar yang di gaungkan Pemerintah. Siswa menjadi agen perubahan, serta memberikan pengaruh dan dukungan sepenuhnya, demi mewujudkan pendidikan berkualitas sesuai program, visi dan misi PemKab Minut dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung untuk mewujudkan Minut Hebat.

Kepada para siswa, mantapkan persiapan menghadapi Ujian dengan terus belajar untuk persiapan menghadapi Ujian Akhir Sekolah, nanti, kerjakan soal dengan fokus, tenang dan berdoalah kepada Tuhan, kalian pasti bisa. Semangat!”, tandas Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Airmadidi, Amelia J. Ganda, S.Pd., M.Si. memotivasi siswa.