SD Inpres Sarongsong 1 Dukung Visi Misi JG-KWL Majukan Pendidikan, Wujudkan Minut Hebat

0
119

Kepala Sekolah Altje Pongajow S.Pd dan guru-guru SD Inpres  Sarongsong 1

MINUT – Untuk mendukung Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung SH MH, SD Inpres Saronsong 1 Kecamatan Airmadidi yang di Kepalai Altje Pongajow S.Pd terus berbenah diri untuk memajukan Kabupaten Minahasa Utara di bidang pendidikan untuk mewujudkan Kabupaten Minahasa Utara Lebih Hebat, dengan perubahan untuk kemajuan dan kesejahteraan yang berlandaskan iman dan gotong royong.

Hal ini di katakan Kepala Sekolah SD Inpres Sarongsong 1 Altje Pongajow pada Jumat, 26 Maret 2021.

SD Inpres Sarongsong 1

 

Lanjutnya, “Kami sudah melakukan pembenahan, baik sistem Kegiatan Belajar Mengajar di sekolah, juga kebersihan lingkungan sekolah di tengah pandemi Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) saat ini mengikuti anjuran Pemerintah dalam upaya Pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara Daring (On Line). Saat ini juga SD Inpres Sarongsong 1 baru selesai melaksanakan Ujian Tengah Semester secara Virtual”, ujar Kepala Sekolah SD Inpres Sarongsong 1 Altje Pongajow.

Lanjut dikatakannya, “Sesuai dengan anjuran Kemendikbud, Pemerintah Pusat, Tahun Ajaran baru 2021 ini, Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) akan di lakukan seperti biasa yaitu tatap muka dengan mengikuti anjuran Pemerintah dengan menggunakan Protokol Kesehatan, tetapi di kembalikan lagi kepada kondisi masing-masing zona daerah. Menanggapi hal ini, sekolah kami sudah siap untuk Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka dan itu juga kami akan kami sosialisasikan untuk meminta izin pihak orang tua murid.

Untuk tahap 2 nanti kami akan fokus dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka, akan menambah fasilitasi sarana dan prasarana pendukung penerapan protokol kesehatan untuk memudahkan warga sekolah, menambah wastafel tempat cuci tangan di setiap bangunan yang ada di sekolah, yang pasti sekolah kami selalu siap menyesuaikan dan mentaati apa yang menjadi peraturan Pemerintah untuk memajukan pendidikan dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, ujar Kepala Sekolah SD Inpres Sarongsong 1 Altje Pongajow.

(red)

Leave a reply