Rakor Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak

0
32

Minut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Bupati Joune J.E. Ganda, S.E., MAP., M.M., M.Si. dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., M.H. menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA), yang diselenggarakan di Aula Bappeda, pada Senin, 26 Februari 2024.

Bupati Joune J.E. Ganda, S.E., MAP., M.M., M.Si., yang diwakili oleh SekDa Ir. Novly Geret Wowiling, M.Si. memimpin rapat yang dalam sambutannya menjelaskan upaya pemerintah dalam menjadikan Minahasa Utara sebagai Kabupaten Layak Anak.

“Kami terus berupaya menciptakan rasa nyaman bagi anak-anak, baik bersama keluarga maupun masyarakat. Dalam tahapan penilaian, Kabupaten Minahasa Utara telah mencapai status madya sejak tahun 2022 dan pada tahun 2024 Pemkab berkomitmen untuk mencapai penilaian yang lebih tinggi”, ujar SekDa Ir. Novly Geret Wowiling, M.Si.

Lanjut dikatakannya, “Tujuan utama bukan hanya pencapaian prestasi, tetapi memberikan dampak positif bagi pertumbuhan dan perkembangan anak, serta menciptakan lingkungan yang aman”, tutur SekDa Ir. Novly Geret Wowiling, M.Si.

Sementara Kadis P3A Minut, Hanny Tambahani memaparkan upaya yang harus dilakukan untuk mencapai status Kabupaten Layak Anak.

“Untuk itu diperlukan sinergitas dari seluruh komponen masyarakat untuk bekerjasama dengan pemerintah. Ini dilakukan untuk mencapai keterpaduan dan sinkronisasi, menjadikan Kabupaten Minahasa Utara sebagai Kabupaten Layak Anak:, ujar Kadis Hanny.Tambahani.

Rapat Koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) melibatkan narasumber dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Anita Tarumingkeng mewakili Kadis Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Daerah, serta diikuti oleh seluruh stakeholder, termasuk LSM dan unsur media pers.

(enol)