PemProv Sulut, Penilaian Kinerja Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting

0
60

 

Minut – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan kegiatan Penilaian Kinerja Tahun 2023 terhadap hasil kerja 8 aksi konvergensi percepatan penurunan Stunting tahun 2022 di Provinsi Sulawesi Utara ini, yang digelar Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara selama 3 hari, yaitu pada Senin sampai dengan Rabu, 29 – 31 Mei 2023 di Hotel The Sentra Minahasa Utara dan dihadiri oleh seluruh Walikota/Bupati Kota/Kabupaten se-Sulawesi Utara.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Minahasa Utara, dr. Jane Simon, hadir dalam kegiatan Penilaian Kinerja Tahun 2023 terhadap hasil kerja 8 aksi konvergensi percepatan penurunan Stunting tahun 2022 di Provinsi Sulawesi Utara, yang dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw, mewakili Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.

Kunjungan tersebut disambut Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Minahasa Utara, Rizya Ganda Davega bersama Wakil Bupati Minut Kevin William Lotulung, Sekda Nofly Wowiling serta ASN yang hadir mengikuti jalannya kegiatan tersebut.

Selamat datang di Stand Pemkab Minahasa Utara Pak Wakil Gubernur, Ibu Ketua PKK Sulut beserta rombongan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang ada”, sambut Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Minahasa Utara, Rizya Ganda Davega.

Sebelumnya saat membuka rangkaian kegiatan Penilaian Kinerja Penurunan Stunting Tahun 2023 di Hotel The Sentra Minut, mewakili Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, Wakil gubernur Steven Kandouw dalam sambutanya mengatakan jika, dirinya harus menyampaikan lagi tentang resiko stunting kepada seluruh masyarakat.

“Bapak Presiden Joko Widodo, sangat getol dalam percepatan penurunan Stunting supaya bangsa Indonesia bisa terbebas dari stunting. Kegiatan seperti ini, sudah berkali-kali digelar, kisi-kisinya sudah ada, panduannya sudah sangat jelas bahkan dananya pun dari bermacam-macam sumber, baik langsung dari BKKBN, maupun dari APBD kita masing-masing. Semuanya sudah lengkap, yang kurang hanyalah komitmen dari kita semua.Saya rasa kalau ada komitmen, terutama dari kepala daerah dan wakil kepala daerah, semuanya akan On The Track. Untuk itu dalam acara yang berbahagia ini, mewakil Pak Gubernur saya mengetuk pintu hati semua yang hadir, terutama Kepala Daerah dan Wakil kepala Daerah untuk bersama berjuang menekan angka stunting di Sulawesi utara. Disatu sisi, kita boleh senang dengan adanya penurunan, tetapi jangan dulu berpuas diri”, ujar Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Minahasa Utara, dr. Jane Simon mengatakan, “Mengapresiasi sinergi bersama seluruh pihak baik Pemerintah, lembaga masyarakat, hingga masyarakat luas dalam penanganan dan pencegahan Stunting di Propinsi Sulawesi Utara sehingga memberikan dampak yang signifikan penurunan angka stunting, mengingat anak adalah harapan bangsa dan tanggungjawab kita bersama.
Mengajak seluruh masyarakat untuk tetap terus mendukung program Pemerintah dalam membangun Sumber Daya Manusia, dengan : Stop Stunting!, untuk meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat, cerdas dan produktif”, ujar Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Minahasa Utara, dr. Jane Simon.

(red**)