Paul Moningka Terpilih Jadi Ketua GAMKI Manado Masa Bakti 2023-2026

0
84

Paul Moningka Terpilih Jadi Ketua GAMKI Manado Masa Bakti 2023-2026

 

Manado – Paul Eliezer Tuama Moningka terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Manado masa bakti 2023-2026 menggantikan Leopard Tampi yang telah selesai menjalankan periode pelayanannya.

Paul Moningka yang merupakan Wakil Ketua DPD GAMKI Sulawesi Utara pada sesi pemilihan calon Ketua pada Konferensi Cabang XII GAMKI Kota Manado di Pondok Daun, Kalasey, Sabtu (18/11/2023), terpilih secara aklamasi.

Sesi pemilihan Ketua DPC GAMKI Kota Manado tersebut dipimpin oleh majelis ketua yang terdiri dari Pnt. Duta Sumolang (DPD GAMKI Sulawesi Utara), Meikel Philip (DPC GAMKI Kota Manado masa bakti 2020-2023), dan Jonathan Sompie (PAC GAMKI Kecamatan Paal Dua).

Paul Moningka dalam pidatonya selaku Ketua terpilih mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh PAC serta DPC GAMKI Manado yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin GAMKI Manado.

“Terima kasih juga buat DPD GAMKI Sulawesi Utara yang telah hadir turut mengawal Konfercab ini sehingga bisa berjalan dengan baik,” kata Paul Moningka yang juga mantan Kabid Or GMKI Manado masa bakti 2017-2019.

Paul Moningka juga mengajak seluruh pemuda gereja lintas denominasi gereja untuk bersatu padu dalam rangka memajukan daerah.

“Kita satukan tekad, tenaga, dan sumber daya yang kita miliki, untuk berkontribusi terhadap pelayanan umat, gereja, dan Kota Manado tercinta. Sebagai rumah pergerakan umat dan gereja, tentunya kita semua berharap pertolongan Tuhan akan selalu menyertai gerakan ini,” katanya.

Sementara, Leopard Tampi selaku Ketua DPC GAMKI Kota Manado masa bakti 2020-2023 berpesan kepada Ketua terpilih bahwa awal pelayanan baru telah dimulai, tantangan organisasi dan keumatan dikepemimpinan baru wajib diwarnai dengan ikhtiar untuk terus menebarkan pelayanan pikiran, tenaga, dan sumber daya yang dimilik untuk kemajuan Pemuda di Kota Manado.

“Kita semua masih memiliki pekerjaan rumah besar sebagai organisasi kepemudaan yang dituntut terus aktif terlibat dalam memberikan dampak positif ke masyarakat, oleh sebab itu sinergitas dengan Pemerintah Kota Manado yang sudah terjalin selama ini, perlu dipertahankan dan perlu dilanjutkan,” ujarnya.

Adapun Konferensi Cabang XII GAMKI Kota Manado diawali dengan ibadah dipimpin oleh Pdt. Abraham Lintong, M.Th. Turut hadir tamu undangan dari DPD GAMKI Sulawesi Utara dan beberapa DPC GAMKI di wilayah Minahasa Raya mengikuti ibadah pembukaan.

(red**)