KPU Minut Tetapkan JG-KWL Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minut

0
96

KPU Minut Tetapkan JG-KWL sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minut

Minut – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Minut terpilih dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Minut 2020, di Hotel Sutan Raja Maumbi Minut pada Kamis, 21 Februari 2021.

Rapat pleno ini di pimpin langsung oleh Ketua KPU Minut Hendra Lumanauw, di dampingi para anggotanya yaitu Dikson Lahope, Stella Runtu, Darul Halim dan Robby Manopo yang ikut di saksikan juga oleh Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy dan Rocky Ambar.

Ketua KPU Minut, Hendra Lumanauw MA mengatakan, “Ini sesuai dengan undang-undang dan PKPU RI yang berlaku, dimana kepala daerah dipilih oleh masyarakat, terpilih lewat suara terbanyak.

Sesuai dengan berita acara, maka kegiatan rapat pleno dilanjutkan dengan penandatanganan berkas penetapan calon”, ujar Ketua KPU Minut Hendra Lumanauw.

Lanjutnya, “Pasangan Joune Ganda dan Kevin William Lotulung sebagai Bupati dan Wakil Bupati yang di usung PDI Perjuangan dalam Pilkada serentak tahun 2020, dengan perolehan suara terbanyak. Disusul pasangan nomor urut 3 Sompie Singal-Joppi Lengkon dan paslon nomor urut 1 Shinta Gelly Rumumpe-Netty Agnes Pantow”, jelas Ketua KPU Minut Hendra Lumanauw.

(red)

Leave a reply