Ketum Legio Luminis Indonesia Wenny Lumentut Lantik Pengurus DPD Manado Periode 2021-2025

0
244

Legio Luminis Indonesia (LLI) dibawah kepemimpinan Ketua Umum Wenny Lumentut, S.E. menggelar Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) LLI Kota Manado masa bakti 2021- 2025

 

CelebesTodayManado – Legio Luminis Indonesia (LLI) dibawah kepemimpinan Ketua Umum Wenny Lumentut, S.E. menggelar Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) LLI Kota Manado masa bakti 2021- 2025, yang dilaksanakan di ruang serbaguna Kantor Walikota Manado, pada Senin, 29 November 2021.

Ketua Umum Dewan Pengurus Legio Luminis Indonesia (LLI) Wenny Lumentut, SE. melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) LLI, yang dihadiri langsung Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado Richard Sualang.

Selesai Ketua Panitia menyampaikan laporan, acara dilanjutkan dengan proses pelantikan dengan pembacaan Surat Keputusan dari Legio Luminis Indonesia Pusat yang ditandatangani oleh Ketua Umum Wenny Lumentut, S.E. dan Sekjen Janny Kopalit tentang Penetapan Dewan Pengurus Daerah LLI Kota Manado.

Walikota dan Wakil Walikota Manado ditetapkan sebagai Dewan Penasehat LLI Kota Manado. Adapun sebagai Ketua Legio Luminis Kota Manado Benny P. Tumbelaka, Sekretaris Terry Sumendap dan Bendahara Ivan Sumampouw.

Acara selanjutnya adalah pembacaan Sumpah Janji LLI dan pelantikan yang dilakukan oleh pimpinan tertinggi LLI Pusat Wenny Lumentut, S.E., dilanjutkan dengan penyerahan Pataka LLI dari Ketua Umum Wenny Lumentut, S.E. kepada Walikota Manado dan selanjutnya Walikota kepada Ketua DPD LLI Kota Manado.

Ketua Umum LLI Pusat Wenny Lumentut, S.E yang juga sebagai Wakil Walikota Tomohon, dalam penyampaiannya mengatakan, “Kehadiran Legio Luminis Indonesia (LLI) di Kota Manado untuk bersinergi dengan Pemerintah dan LLI didirikan untuk menjaga kerukunan umat beragama, mengawal program-program Pemerintah di Kota Manado.

LLI memiliki AD/ART dan ini harus ditaati. Dengan pelantikan DPD LLI Kota Manado ini, LLI juga dapat mengawal semua program pembangunan Pemerintah Kota Manado, baik Sosial dan Ekonomi yang memiliki nilai tambah untuk kesejahtraan masyarakat”, ujar Ketua Umum Wenny Lumentut, S.E.

Wali Kota Manado, Andrei Angouw didampingi Wakil Wali Kota, dr. Richard Sualang dalam penyampaiannya meminta pengurus dan anggota Legio Luminis Indonesia (LLI) Manado, yang baru dilantik Senin sore, mendukung dan menopang program Pemerintah, mulai vaksinasi COVID-19 sampai kebersihan.

Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) LLI dihadiri juga oleh Ketua Harian Fabian Kalo yang juga sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulut, Bendahara Umum Legio Luminis Pusat Tonny Rawung, Ketua Umum Wilayah LLI Sulut Willem Kuntag, serta pengurus Komisariat LLI se-Kota Manado, juga yang mewakili Kapolres Manado, mewakili Kajati Sulut serta undangan lainnya.

(bri)

Leave a reply