Hari Lahir Pancasila, Joune Ganda Buka Liga Bupati Minahasa Utara Tahun 2024

Minut – Bupati Minahasa Utara Joune Ganda membuka Liga Bupati Minahasa Utara Tahun 2024 untuk kelompok umur 10 dan 12 Tahun, yang digelar di Inspire Arena Sukur, pada Sabtu, 01 Juni 2024.

Kegiatan Liga Bupati Minahasa Utara Tahun 2024 yang digelar oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga ini dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila dan dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi Jupli Sandria Pansariang, SH., MH. dan Kapolsek Airmadidi Raymond Sendewana, SH.

Bupati Joune Ganda yang juga sebagai Ketua Asprov SULUT dalam penyampaiannya mengungkapkan rasa bahagianya melihat antusias anak-anak untuk bertanding.

“Bahagia melihat antusias anak-anak untuk bertanding dan berharap Liga Bupati Minut 2024 menjadi wadah untuk menjaring atlet berbakat. Saya yakin suatu saat nanti, putra Minut atau mungkin diantara kalian semua bisa membela Timnas Indonesia”, ujar Bupati Joune Ganda.

Lanjutnya, “Mengucapkan selamat bertanding dan berharap Liga Bupati Minahasa Utara Tahun 2024 menjadi momentum bagi peserta untuk mempererat pertemanan antara tim.
Junjung terus sportivitas. Selamat bertanding untuk semua!”, tandas Bupati Joune Ganda.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Audi Sambul mengatakan, “Kegiatan Liga Bupati Minahasa Utara Tahun 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi sepak bola di usia dini dan untuk menanamkan nilai moral serta akhlak, untuk mewujudkan sportivitas dalam kompetisi di era GLOBAL, untuk membawa generasi sepak bola usia 10 dan 12 sebagai pondasi menuju prestasi, mempersiapkan atlit sepak bola di Sulut khususnya di Minahasa Utara.

Peserta dalam Liga Bupati Minahasa Utara Tahun 2024 kompetisi ini putra putri yang berada di Sulut dari berbagai Klub/Perkumpulan/SSB/Akademi Sepak Bola. Adapun kategori kelas umur 12 Tahun diikuti oleh sebanyak 16 Tim, yang terdiri dari 8 Tim Divisi A dan 8 Tim Divisi B dan Kelompok Umur 10 Tahun”, terang Kadis Audi Sambul, di dampingi Sekretaris Dinas Olahraga, Johan Wewengkang.

(enol)