Bupati Joune Ganda Terima Kunjungan DirJen Perbendaharaan Sulut

0
24

Minut – Bupati Minahasa Utara, Joune J.E. Ganda, SE., MAP., MM., MSi., menerima kunjungan audiensi dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara di Ruang Kerja Bupati Minahasa Utara, pada Rabu, 13 Maret 2024.

Dalam pertemuan tersebut, hadir Kepala Kanwil DJPb, Hari Utomo, Kepala KPPN Bitung, Danny Junanto, Kabid PPA II, Sudi Bawa Suwita Kasi PPA II A, Imam Tri W Kasi PPA IIB, Dedy E Limbong, serta Kepala Seksi Bank KPPN Bitung, Sarif.

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan monitoring terhadap dana transfer ke Kabupaten Minahasa Utara dan untuk membangun sinergi serta koordinasi antara Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sulawesi Utara dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara. Hal ini menunjukkan adanya upaya untuk meningkatkan efisiensi pengelolaan keuangan daerah dan memperkuat hubungan kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah.

Bupati Joune Ganda menegaskan komitmen pemerintah pusat dalam mendukung pengelolaan keuangan daerah yang transparan, akuntabel, dan efisien. Diharapkan adanya kerjasama yang baik antara kedua pihak dapat membawa manfaat bagi pembangunan Kabupaten Minahasa Utara dan peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Benar, kerjasama yang baik antara pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan dan pemerintah daerah seperti Kabupaten Minahasa Utara sangat penting untuk mencapai tujuan pembangunan yang transparan, akuntabel, dan efisien. Dengan adanya sinergi dan koordinasi yang baik, diharapkan program-program pembangunan di daerah dapat dilaksanakan dengan lebih lancar dan efektif, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Komitmen dari kedua belah pihak dalam pengelolaan keuangan daerah yang baik juga akan memberikan dampak positif bagi pembangunan dan perekonomian daerah tersebut”, ujar Bupati Minahasa Utara Joune Ganda.

(enol)