Bupati Joune Ganda Resmikan Stadion Sepak Bola baru di Minahasa Utara

0
29

Minut – Bupati Minahasa Utara, Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P., M.M., M.Si., meresmikan Stadion Sepak Bola baru di Minahasa Utara, pada Jumat, 23 Februari 2024.

Acara peresmian stadion sepak bola di Minahasa Utara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Pembina Yayasan Inspire, Bapak Philo, CEO Pendiri Inspire Indonesia, Bapak Jon Hamilton, Direktur Inspire Indonesia, Bapak Hein Hoekstra, para atlit, orang tua, dan jajaran Pemkab Minahasa Utara.

Inspire Arena merupakan fasilitas sepakbola dan futsal yang bertujuan untuk mendukung penghobi olahraga sepakbola dalam menyalurkan bakat dan minat mereka. Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan arena ini, karena selain sebagai sarana olahraga, juga diharapkan dapat menjadi tempat untuk mencari bibit-bibit pesepakbola dari usia dini.

Bupati Joune Ganda mengungkapkan bahwa Inspire Arena didukung oleh Inspire Academy, yang bertujuan untuk mencari bakat sepakbola usia muda. Program ini menjadi salah satu prioritas utama dari ASPROV PSSI Sulawesi Utara. “Dengan keberadaan Inspire Arena dan Inspire Academy, diharapkan akan muncul generasi muda yang memiliki bakat dan potensi di bidang sepakbola,” kata Bupati Minut.

“Lanjut Bupati, peresmian INSPIRE Arena ini diharapkan menjadi langkah awal yang akan memajukan sepak bola di Minahasa Utara dan wilayah Sulawesi Utara secara keseluruhan. Dengan adanya fasilitas baru ini, diharapkan dapat meningkatkan prestasi olahraga, terutama dalam bidang sepak bola, di wilayah tersebut,” ucap suami tercinta Rizya Ganda Davega dengan penuh harapan.

(enol)