Antusias Warga Belanja di Bazaar, Camat Warbung Apresiasi Bazaar Desa Talawaan

0
94

Minut – Pemerintah Desa Wisata Talawaan, Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Hukum Tua Recky Sumampouw menggelar Bazaar yang diselenggarakan di Pasar Desa Wisata Talawaan, pada Sabtu, 24 Februari 2024.

Bazaar Makanan, Kue dan Buah Desa Talawaan diawali dengan Ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Stefen Pele, M.Th.

Camat Talawaan, Alexander C. L. Warbung, SIP. yang hadir didampingi Ketua TP-PKK Kecamatan Talawaan, Julita Warbung-Goni, dalam sambutannya mengatakan, “Mengapresiasi Pemerintah Desa Wisata Talawaan dibawah kepemimpinan Hukum Tua Recky Sumampouw yang terus berinofasi untuk memajukan Desa Wisata Talawaan, yang sebelumnya sudah membangun Aula kantor Desa dengan tidak menggunakan Dana Desa tetapi dengan swadaya dan kerja keras bersama, sudah merenovasi Aula Kantor Desa dan saat ini kembali berinofasi mencari dana, menggelar Bazaar Makanan, Kue dan Buah dalam rangka pencarian dana yang hasilnya untuk merenovasi balai desa, memajukan pembangunan di Desa Wisata Talawaan. Ini sejalan dengan program, visi dan misi Pemerintah Kabupaten Munahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung untuk mewujudkan Minut Hebat”, ujar Camat Talawaan, Alexander C. L. Warbung, SIP. mengapresiasi.

Hukum Tua Desa Wisata Talawaan Recky Sumampouw

Hukum Tua Desa Wisata Talawaan Recky Sumampouw didampingi istri tercinta, Ketua TP-PKK Desa Talawaan Renny D. Makalew mengatakan, “Ini perdana bagi kami, kita harus diimani, harus benar-benar bergotong royong, bekerja sama, pasti terwujud. ini tidak gampang untuk kita lakukan suatu kebersamaan panitia melakukan kerjasama, bersama mempersiapkan bahan ini. Semua bahan pokok disiapkan panitia. Ini awal dari torang melakukan kegiatan pencarian dana tentunya untuk kemajuan sejahteranya untuk masyarakat Desa Talawaan.

Ini merupakan juga visi dari Pemerintah Desa Talawaan, selaku Kumtua yaitu untuk mewujudkan atau membawa Desa Wisata Talawaan ini untuk lebih maju dan sejahtera, menjadi desa terdepan di Minahasa Utara, sinkron dengan visi dan misinya dari Pemerintah Kabupaten Minahaa Utara, Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung dalam membawa Kabupaten Minahasa Utara menuju Minut lebih hebat tentunya dengan torang berlandaskan iman dan gotong royong”, ujar Hukum Tua Desa Wisata Talawaan Recky Sumampouw didampingi istri tercinta, Ketua TP-PKK Desa Talawaan Renny D. Makalew.

Lanjut dikatakan Hukum Tua Recky Sumampouw, “Dengan berkumpul begini juga akan menimbulkan banyak inovasi yang akan torang terobos, tentunya untuk Desa Talawaan yang kita cintai ini. Selaku Pemerintah terus mengajak dalam kebersamaan kita karena semua ini untuk Desa kita Desa Wisata Talawaan yang kita cintai. Ini juga nilai positif dalam suatu kebijakan Bazaar ini dengan terlibatnya panitia menyiapkan untuk memperkenalkan, lebih mempromosikan untuk pengrajin-pengrajin makanan maupun kue yang ada di Desa Talawaan. Memang kupon ini beredar banyak di Desa Talawaan tapi tidak menutup kemungkinan berkembang di masyarakat luar Desa Talawaan. Ini suatu nilai positif untuk mengangkat nilai UMKM yang ada di Desa Talawaan. Ini memotivasi saya secara pribadi dengan mengajak semua masyarakat terus bersemangat, ada antusias torang bersama-sama, torang lebih maju, lebih mensejahterakan untuk masyarakat Desa Talawaan”, tukas Hukum Tua Desa Wisata Talawaan Recky Sumampouw

Ketua Panitia Bazaar Marcus Pangkerego

“Jadi yang dapat saya sampaikan sekali lagi, mewakili Pemerintahan Desa Talawaan mengucapkan banyak terima kasih kepada Panitia, bisa terwujud dengan baik dan torang berdoa bersama ini boleh terselesai dengan baik, guna untuk pembangunan persiapan Balai Desa Talawaan. Akan berkembang nanti untuk program-program kegiatan Pemerintah Desa di Tahun 2024 ini tapi kita perlahan-lahan. Mudah-mudahan kedepan kita akan lebih baik lagi. Saya, Hukum Tua Wanua Desa Talawaan membuka dengan resmi Bazaar Makanan, Kue dan Buah Desa Wisata Talawaan”, tukas Hukum Tua Desa Wisata Talawaan Recky Sumampouw didampingi istri tercinta, Ketua TP-PKK Desa Talawaan Renny D. Makalew.

Ketua Panitia, Marcus Pangkerego, SST. mengatakan, “Kami Panitia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak yang mendukung program pencarian dana Bazaar Makanan, Kue dan Buah, masyarakat yang sudah berpartisipasi membeli kupon untuk dibelanjakan di Bazaar, yang hasilnya untuk renovasi Balai Desa, dimana target untuk renovasi Balai Desa sebesar 150 Juta”, ujar Ketua Panitia Marcus Pangkerego, SST.

Saat bersamaan, Tokoh masyarakat, Wendrik Sambiran yang antusias berpartisipasi membeli kupon dan membelanjakannya di Bazaar Makanan, Kue dan Buah mengatakan, “Mengapresiasi Pemerintah Desa Talawaan dengan ide kreatifnya mencari dana dengan menggelar Bazaar yang hasilnya untuk Renovasi Balai Desa, ini terobosan yang harus diacungi jempol. Terus berusaha dan berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat, semua untuk kepentingan masyarakat, tentunya kami masyarakat sangat mendukung program Pemerintah dalam memajukan Desa Talawaan yang kira cintai jni”, tutur tokoh masyarakat, Wendrik Sambiran.

(enol)