Bupati Joune Ganda Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Samrat 2024 Polres Minut

0
25

Minut – Bupati Minahasa Utara, Joune J.E. Ganda, SE., MAP., MM., MSi. memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Samrat 2024”, yang digelar oleh Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Utara (Minut), dibawah kepemimpinan Kapolres AKBP Dandung Putut Wibowo, SIK., SH., MH., dilaksanakan di Lapangan Sanika Satyawada Polres Minut, pada Rabu, 03 April 2024.

Dalam amanatnya, Bupati Joune Ganda mengatakan, “Apel Gelar Pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergitas TNI – POLRI dengan stakeholder terkait, dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah”, ujar Bupati Joune Ganda.

Lanjut dikatakannya, “Sesuai arahan dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bahwa semua stakeholder yang terkait di dalam Pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara, baik TNI – POLRI dan Jajaran Pemerintah yang ada, siap untuk menghadapi dan mengamankan Idul Fitri.
Agar masyarakat mudik merasa nyaman maka perlu diantisipasi di lapangan, ketika pada titik tertentu terjadi kemacetan ataupun rawan kecelakaan, dengan sigap semua Personil TNI – POLRI yang sudah dipersiapkan kurang lebih 250 Personil, siap turun lapangan membantu jalannya libur Idul Fitri.

Menghimbau juga kepada seluruh masyarakat khususnya umat Muslim, dalam merayakan hari kemenangan kiranya dapat tetap menjaga keamanan dan ketertiban, juga kepada seluruh Denominasi Gereja untuk dapat bekerjasama saling membantu menjaga keamanan terutama ketika pada acara puncak Idul Fitri dan sholat Id, kita menunjukan kerukunan antar umat beragama”, ujar Bupati Joune Ganda.

Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat (Ketupat Samrat) dihadiri juga oleh Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Utara Denny Kamlon Lolong, S.Sos., bersama Ketua Pengadilan Jupli Pansariang, SH., MH., para Kepala SKPD, Camat dan jajaran Pemkab Minut, anggota Kepolisian Resor Minahasa Utara, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan instansi terkait lainnya.

(enol)