Apel KORPRI, Wowiling : Kerja Fokus Program Pemerintah

0
19

Minut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Bupati Joune J.E. Ganda, S.E., MAP., M.M., M.Si. dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., M.H. menggelar apel KORPRI yang di laksanakan di Pendopo kantor Bupati Pemkab Minut pada Senin, 19 Februari 2024.

Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara, Ir. Novly Geret Wowiling, M.Si. memimpin apel KORPRI yang diikuti oleh seluruh Kepala Perangkat Daerah, ASN dan THL di lingkungan Pemkab Minahasa Utara, yang dalam amanatnya menyampaikan beberapa hal penting terkait program Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

“DAK Fisik yang untuk mendanai kegiatan khusus fisik yang merupakan prioritas nasional harus ada laporan administrasinya. Begitupun dalam dalam pekerjaan kita, kita harus fokus. Ketika kita fokus, maka kita akan mampu menyelesaikan tugas-tugas lebih cepat dan lebih efisien, termasuk fokus kepada program PemKab Minut dalam mengatasi banjir di Airmadidi”, ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara, Ir. Novly Geret Wowiling, M.Si.

Lanjut dikatakannya, “Penguatan Ketahanan Pangan. ASN akan di dorong untuk sama-sama menanam di polybag. Penanaman Ketahanan pangan ini kita akan adakan lomba, dari tingkat OPD sampai pada tingkat Desa.
Guna penguatan ketahanan pangan Pemkab juga akan meminta masyarakat untuk menanam tanaman pangan di pekarangan. Gerakan ini bertujuan agar kebutuhan pangan dapat terpenuhi dari lahannya sendiri. Hampir di setiap rumah itu memiliki halaman (pekarangan). Halaman rumah ini perlu dimanfaatkan oleh masyarakat, untuk bisa bercocok tanam. Misalnya menanam cabe, tomat, daun bawang dan lain sebagainya”, ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara, Ir. Novly Geret Wowiling, M.Si.

“Tentang Mal Pelayanan Publik (MPP), ke depan, MPP bertransformasi menjadi MPP Digital. Digitalisasi harus dihadapi cepat atau lambat, dan ASN sebagai pelayan publik harus segera beradaptasi terhadap hal tersebut. Digitalisasi ini menjadi pilihan. Maka MPP ini langsung bergerak menuju next level, yaitu ke MPP Digital”, tukas Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara, Ir. Novly Geret Wowiling, M.Si.

(enol)