Pemkot Bitung Berhasil Raih Sepuluh Kali Berturut-turut Opini WTP

0
106

Walikota Maurits Mantiri di dampingi Wakil Walikota Hengky Honandar Terima Opini WTP yang di Serahkan BPK RI Perwakilan Sulut

 

Bitung – Pemerintah Kota Bitung dibawah kepemimpinan Walikota Ir. Maurits Mantiri MM dan Wakil Walikota Hengky Honandar, kembali berhasil meraih penghargaan Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI), terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (T.A) 2020.

Diketahui Pemerintah Kota Bitung telah berhasil meraih Opini WTP dari BPK-RI Sepuluh kali berturut-turut.

Penyerahan Opini WTP 2021 atas LKPD T.A 2020 Pemkot Bitung yang diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara Karyadi, diterima oleh Walikota Maurits Mantiri di dampingi Wakil Walikota Hengky Honandar dan Ketua DPRD Kota Bitung Aldo Ratungalo.

“Pertama-tama bersyukur kepada Tuhan Yesus dan berterima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Bitung atas kerja keras sehingga menghantar Kota Bitung meraih opini WTP”, ungkap Walikota Mourits Mantiri kepada sejumlah awak media usai menerima penghargaan opini WTP dari BPK RI Perwakilan Sulut pada Senin, 03 Mei 2021.

Lanjut dikatakannya, “ini menunjukan komitmen dan upaya nyata Pemerintah Kota Bitung bersama DPRD Kota Bitung untuk terus mendorong perbaikan pengelolaan keuangan dengan menjalankan dan menerapkan praktik-praktik pengelolaan keuangan yang baik.

Saya dan pak Wakil Walikota berkomitmen untuk menciptakan Pemerintahan yang bersih tanpa korupsi.

Terima kasih atas kerja keras seluruh jajaran Pemerintah yang telah menghantar Kota Bitung meraih opini WTP, penghargaan ini untuk kesejahteraan masyarakat kota bitung, kedepan seluruh OPD harus tetap terus bekerja keras sehingga opini ini dapat kita pertahankan”, pungkas Walikota Bitung Maurits Mantiri.

(Red)

Leave a reply