Walikota Caroll Senduk Menghadiri Kegiatan Pembekalan Manajemen ASN Berbasis Merit System dan Core Value ASN BerAKHLAK

0
35

Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. menghadiri Kegiatan Pembekalan tentang Manajemen ASN Berbasis Merit System dan Core Value ASN BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif),

 

CelebestodayTomohon – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. menghadiri Kegiatan Pembekalan tentang Manajemen ASN Berbasis Merit System dan Core Value ASN BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif), yang dilaksanakan di ruang C.J. Rantung Kantor Gubernur Sulawesi Utara, pada Jumat, 24 September 2021.

Pembekalan tentang Manajemen ASN Berbasis Merit System dan Core Value ASN BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) ini dihadiri oleh Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia, Dr. Ir. Bima Haria Wibisana, M.SIS., Ph.D., Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E., Kepala Daerah Se-Sulawesi Utara dan Kepala Badan Kepegawaian Kota/Kabupaten Se-Sulawesi Utara.

Pada Pembekalan tentang Manajemen ASN Berbasis Merit System dan Core Value ASN BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif), Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia, Dr. Ir. Bima Haria Wibisana M.SIS., Ph.D. yang juga Sekretaris Jenderal KORPRI memberikan materi berjudul ASN Unggul di Era Digital.

Gubernur Sulawesi Utara dalam sambutannya mengatakan, “Merit System menjadi pilihan dalam upaya memanajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai upaya dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul berdasarkan kualifikasi, kompetensi, dan kinerja serta dilaksanakan dengan adil dan wajar tanpa membedakan latar belakang yang dimiliki”, ujar Gubernur Olly Dondokambey.

Lanjut dikatakannya, “Lahirnya Core Value ASN BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) oleh Bapak Presiden Joko Widodo harus dimiliki dan diresapi oleh seorang ASN. Keterkaitan ini menjadi hal penting bagi kita, ketika kualitas seorang ASN memiliki Core Value yang diharapkan dan ditambah Merit System Kepegawaian yang berjalan dengan baik, tentu akan menghasilkan sebuah kesatuan organisasi yang kuat dan berkualitas, sehingga output yang dihasilkan dapat bermanfaat untuk semua orang”, ujar Gubernur Olly Dondokambey.

 

(bri)

Leave a reply