Sidak Kantor Pemadam Kebakaran Tomohon, Walikota dan Wawali: Merawat Aset-Aset Seperti Milik Sendiri

0
122

Walikota Caroll Senduk di dampingi Wakil Walikota Tomohon melakukan Sidak di kantor Damkar. (Foto: Prokopim)

Walikota Caroll Senduk di dampingi Wakil Walikota Wenny Lumentut melakukakan Inspeksi mendadak (Sidak) di kantor unit Damkar Tomohon dan mengecek, mengetahui kondisi kendaraan yang berlokasi di kompleks pasar Wilken Tomohon pada Rabu, 10 Maret 2021.

Dalam kesempatan ini Walikota bersama Wawali dan wakil Ketua DPRD Tomohon mengecek kondisi kendaraan damkar dan perawatannya sambil mengharapkan kepada para petugas agar menjaga dan merawat aset-aset yang ada seperti milik pribadi.

 

Walikota Caroll Senduk saat melakukan sidak mengatakan,”  bahwa posisi Pos damkar kurang representatif oleh karena itu akan dipindahkan dilokasi yang lebih layak dan representative. “Dan untuk sarana penunjang atau unit dan alat yang rusak akan segera diperbaiki atau diganti sesuai kebutuhan, sehingga dapat di gunakan untuk mengantisipasi terjadi kendala di lapangan saat di butuhkan.

Lanjutnya, akan diatur sedemikian rupa agar Damkar turut membantu Disperkim merawat taman bunga yang ada, begitu juga dengan pelaksanaan simulasi penanggulangan bencana yang akan dilaksanakan nanti untuk mengevaluasi pelayanan Damkar yang ada agar kedepan pelayanan lebih optimal,” Ujar Walikota Caroll

Sementara itu Kabid Damkar Jeffry Lontoh, S. Sos yang didampingi Kepala Seksi Pencegahan Kebakaran Agus Rumenser, S. Sos yang menerima kunjungan ini. Disamping memberikan informasi langsung tentang keberadaan Kantor Unit Damkar Tomohon, juga mengharapkan perhatian Walikota Tomohon menyangkut kesejahteraan para petugas damkar.

Walikota Tomohon langsung merespon menyangkut peningkatan kesejahteraan pegawai melalui kenaikan insentif pegawai yang telah ada dalam visi dan misi Walikota dan wakil Walikota Tomohon CSWL.

 

“Dan untuk rencana penambahan alat akan disesuaikan dengan kebutuhan, serta kendaraan operasional pendukung lainnya yang akan dikordinasikan dengan Pj Sekda Tomohon,”ujar walikota.

 

Walikota dan Wakil Walikota sempat mengatakan bahwa sewaktu-waktu akan diuji melalui Telepon Damkar 0431 355 309. Untuk mengetahui Respond Time setelah terima laporan hingga tiba di lokasi kejadian kebakaran.

 

Kegiatan ini turut dihadiri wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs. Johny Runtuwene,DEA dan Ferdinand Mono Turang, S. Sos. 

(red)

Leave a reply