Wawali Wenny Lumentut Vidcon Arahan Presiden RI Joko Widodo Penanganan Pandemi Covid 19

0
219

 

 

CelebestodayTomohon – Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, S.E. mengikuti video conference (Vidcon) mendengarkan arahan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo kaitan dengan penanganan pandemi covid 19, yang diikuti dari Command Center MPP Wale Kabasaran Tomohon, pada Senin, 07 Februari 2022.

Kegiatan yang digagas oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, kali ini diikuti oleh para Menteri, para Kepala Daerah, Pangdam, Kapolda, Danrem, Dandim, bersama Kapolres se Indonesia.

Presiden RI dalam arahannya menekankan tentang pandemi covid 19 belum berakhir, “Pandemi Covid-19 belum berakhir, saat ini kita semua dihadapi dengan adanya varian baru yakni omicron yang penularannya lebih cepat dari delta, varian sebelumnya, sehingga kepada Pemerintah Daerah bersama unsur terkait lainnya agar dapat melakukan penanganan dengan baik, harus ada manajemen yang baik secara detail.

Hal yang penting dalam menghadapi penularan varian omicron yakni mempersiapkan fasilitas Rumah Sakit. Semua Rumah Sakit harus disiapkan dan terus mempersiapkan oksigen, obat-obatan dan lain sebagainya. Kalau oksigen dan obat-obatan lainnya masih kurang atau belum lengkap, segera sampaikan kepada unsur terkait, kepada Menteri Kesehatan”, ujar Presiden Jokowi.

Ditegasknnya pula, “Dua hal yang sangat penting dalam penanganan covid 19 didalamnya varian omicron yaitu meningkatkan penerapan protokol kesehatan, utamanya penggunaan masker dan percepatan vaksinasi diseluruh Daerah.

Kepada unsur TNI, Polri dan unsur terkait lainnya diharapkan terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam penanganan covid 19, percepat vaksinasi untuk menekan angka kematian. Vaksinasi sangat penting terlebih untuk para lansia.

Mari kita bersama-sama mengajak masyarakat untuk memberikan pemahaman yang sebaik-baiknya, sehingga masyarakat tidak panik”, tandas Presiden Jokowi.

Sementara, Wawali Wenny Lumentut, S.E. mewakili Wali Kota Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. mengataka, “Pemerintah Kota Tomohon sampai saat ini terus berupaya dalam hal penanganan covid 19. Untuk itu, menghimbau terus masyarakat untuk lebih meningkatkan penerapan protokol kesehatan, demikian halnya pelaksanaan vaksin, sampai saat ini giat dilaksanakan lewat berbagai tempat pelayanan, bahkan terus mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk segera divaksin,” ujar Lumentut.

Ikut dalam vidcon, Kapolres Tomohon AKBP Arian Colibrito, SIK., MH., Danramil Tomohon Kapten Inf. Juris Sahese, bersama Plt Kadis Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr. Olga Karinda M.Kes.

(bri)