Walikota Wenny Lumentut : Pemkot Tomohon Serius Tangani Covid-19

0
77

Wakil Walikota Wenny Lumentut

Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon dibawah kepemimpinan Walikota Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. dan Wakil Walikota Wenny Lumentut, S.E., sangat serius menangani pandemi Covid-19, terlebih upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon.
“Pemkot telah mengeluarkan beberapa aturan terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), diantaranya setiap acara suka maupun duka, batas waktu yang diberikan hanya sampai pukul 20.00 WITA atau jam 8 (delapan) malam”, ujar Wakil Walikota Wenny Lumentut pada 05 Juli 2021.
Wakil Wali Kota Wenny Lumentut menegaskan bahwa hal itu diatur dalam Maklumat Walikota nomor 138/WKT/V-2021 tentang Penegasan Pelaksanaan Pemberlakuan Protokol Kesehatan dalam penanganan penyebaran pandemi Covid-19 di Kota Tomohon.
Lanjut dikatakannya, “Khusus acara suka dan duka di seluruh Tomohon diberikan batas waktu sampai pukul 20.00 WITA, tidak boleh kumpul-kumpul orang Selain itu, dalam acara suka ataupun duka dibatasi kehadiran tak lebih dari 25 orang.
Sedangkan untuk pelaku perjalanan maupun warga dari luar Tomohon yang akan menghadiri kegiatan suka maupun duka di sini wajib membawa surat hasil Swab dengan kadaluarsa dua hari.”, tegas Wakil Walikota Wenny Lumentut.
“Disisi lain, Pemkot memastikan jika kasus Covid-19 menunjukan angka penurunan, tentu akan ada kebijakan lanjutan terkait kelonggaran jumlah orang yang berkumpul. Apabila masa pandemi Covid-19 sudah menurun, akan ada kebijakan kelonggaran jumlah yang berkumpul. Kendati begitu, untuk pelaku ekonomi tetap jalan seperti biasa, namun wajib memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.
Akan dikenakan sanksi dari Pemerintah jika mengabaikannya. Pemerintah di tingkat Kelurahan maupun lingkungan harus tegas dengan aturan ini. Aparat Kelurahan harus pro aktif bersama gugus tugas dalam memantau kegiatan masyarakat.
Perlu menjadi pemahaman bersama, penerapan protokol kesehatan ini untuk kepentingan bersama baik diri kita, keluarga hingga orang-orang yang berada di sekitar.
Bagi masyarakat yang mentaati prokes, Pemerintah mengucapkan banyak terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya. Tetap terus terapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan disiplin memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi aktivitas diluar rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19″, tukas Wakil Walikota Wenny Lumentut. S.E.

Leave a reply