Walikota Caroll Senduk Didampingi Ketua TP-PKK drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng Menghadiri Ibadah HUT Ke-8 Jemaat GMIM Kakaskasen Eben Haezer

0
16

Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. didampingi Ketua TP-PKK Kota Tomohon, drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng menghadiri Ibadah Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-8 Jemaat GMIM Kakaskasen Eben Haezer

 

CelebestodayTomohon – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. didampingi Ketua TP-PKK Kota Tomohon, drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng menghadiri Ibadah Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-8 Jemaat GMIM Kakaskasen Eben Haezer, pada Minggu, 03 Oktober 2021.

Ibadah Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-8 Jemaat GMIM Kakaskasen Eben Haezer dipimpin oleh Ketua Kerukunan Keluarga Pendeta dan Guru Agama Sinode GMIM, Pdt. Fani Arina-Suoth, M.Th.

Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. didampingi Ketua TP-PKK Kota Tomohon, drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng menghadiri Ibadah Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-8 Jemaat GMIM Kakaskasen Eben Haezer

 

Walikota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. dalam sambutannya mengatakan, “Atas nama Pemerintah Kota Tomohon dan atas nama pribadi, saya Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. bersama keluarga Senduk-Karundeng serta Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, S.E. bersama keluarga Lumentut-Sangi, mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-8 Jemaat GMIM Kakaskasen Eben Haezer, kiranya rasa syukur ini senantiasa menjadi motivasi yang tinggi dalam kehidupan bergereja, berjemaat dan bermasyarakat, guna menjadi saluran berkat bagi sesama ciptaan Tuhan. Kita juga patut bersyukur karena diberikan kesehatan dan kekuatan dalam perjuangan melawan pandemi covid-19”, ungkap Walikota Caroll Senduk.

Lanjutnya, “Saya percaya, dalam enam bulan pertama kepemimpinan kami saat ini, telah banyak capaian sukses yang diraih bersama dalam penanggulangan covid-19 dan program kegiatan Pemerintahan lainnya. Seperti raihan prestasi baru-baru ini yakni penghargaan peringkat pertama Kota tipe c atas capaian dalam komitmen pengawasan dan pengendalian (BKN Award 2021) oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia dan penghargaan dari Gubernur Sulawesi Utara atas partisipasi dalam Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada pekerja non ASN, aparat lingkungan dan pekerja rentan yang diserahkan langsung Gubernur Sulut dan masih banyak lagi prestasi yang ingin kita raih bersama dalam sinergitas dengan masyarakat.

Oleh karena itu saya mengharapkan dukungan dan topangan dari seluruh komponen masyarakat dan Jemaat GMIM Kakaskasen Eben Haezer, sehingga pelayanan Pemerintahan dan sosial kemasyarakatan dan pelayanan kerohanian di Kota Tomohon dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Selanjutnya, kepada para pelayan dan hamba-hamba Tuhan kiranya dapat terus membina kehidupan yang harmonis dimulai dari dalam keluarga masing-masing, selanjutnya di kolom, dengan Badan Pekerja Majelis Jemaat, Pelayan Khusus, Komisi BIPRA, bahkan seluruh anggota Jemaat, agar selalu tercipta kebersamaan dalam mencapai visi dan misi dalam pelayanan ke depan”, tukas Walikota Caroll Senduk.

“Terlebih dalam menyongsong pemilihan Calon Pelayan Khusus pada tanggal 15 dan 17 Oktober 2021 nanti di 135 Wilayah GMIM dan 1031 Jemaat. Kepada seluruh anggota Jemaat, diharapkan dapat menyukseskan agenda strategis ini serta menerima dan memberikan dukungan terhadap tugas-tugas pelayanan dari para pendeta dan pelayan khusus agar apa yang menjadi program kerja Jemaat dapat dilaksanakan terutama untuk menjaga dan meningkatkan kualitas iman dan kualitas imun Jemaat dan masyarakat di tengah pandemi covid-19 ini.

Kita yakini bersama, bahwa Gereja memiliki peran penting dan strategis dalam peningkatan kualitas pembangunan Daerah dan Bangsa.

Hal ini terlihat dari peranan Gereja sebagai tempat Jemaat bersekutu, bersaksi dan melayani, sehingga persaudaraan yang rukun dan damai akan menjadi bagian penting dalam kehidupan ini, serta dimaknai oleh setiap Jemaat yang kokoh, kuat dalam iman dan imun.

Saya mengajak seluruh komponen Jemaat GMIM Kakaskasen Eben Haezer untuk tetap optimis dalam berkarya bagi kemuliaan Tuhan dan untuk mewarnai progres pembangunan Daerah yang sedang dijalankan, dengan terus menjaga sinergitas dan menunjang berbagai kebijakan serta program Pemerintah Kota Tomohon, baik yang sedang dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan kedepan, sambil kita menjaga keamanan dan ketertiban bersama serta memelihara toleransi dan kerukunan antar umat beragama”, ujar Walikota Caroll Senduk.

Pada kesempatan itu juga, Walikota Caroll Senduk mengingatkan tentang cuaca ekstrim,
“Diawal bulan Oktober ini kita mungkin akan mengalami cuaca ekstrim, curah hujan yang tinggi. Maka sebagai warga Kota Tomohon yang cerdas, agar kita menyikapi situasi ini dengan bijaksana dan waspada dengan melakukan tindakan-tindakan pencegahan mulai dari individu dan kelompok agar kita terhindar dari bencana yang dapat merugikan diri sendiri ataupun orang lain, dan yang paling penting adalah kita selalu berdoa agar Kota Tomohon senantiasa diberkati Tuhan dan covid-19 segera terlewati”, tutur Walikota Caroll Senduk.

Setelah ibadah dilaksanakan Launching 8 tahun sejarah perjalanan iman Jemaat GMIM Kakaskasen Eben Haezer Wilayah Kakaskasen.

Ibadah Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-8 Jemaat GMIM Kakaskasen Eben Haezer dihadiri juga oleh
Sekretaris Departemen Pelayan Khusus Sinode GMIM, Pdt. Daud Kaunang, S.Th., Ketua BPW Kakaskasen Pdt. Royke Kaunang, M.Th., Ketua BPMJ GMIM Kakaskasen Eben Haezer, Pdt. Vitje Kaunang-Makawalang, S.Th. bersama para Pendeta Pelayan serta Pelayan Khusus dan Jemaat Kolom 1-25, Tokoh Jemaat yang juga Auditor Utama Kepolisian Utama Mabes Polri, Brig. Jen. Pol. Drs. Aridan Roeroe, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon, Drs. Johny Runtuwene, DEA., Ketua Panitia HUT, Ir. Ervinz Liuw, M.Si. dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

(Bri)

Leave a reply